oleh

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Latancab Kartika Yudha TA 2020

Jember Jawa Timur, harianmerdekapost.com – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), memimpin Upacara Pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha TA 2020 bertempat di Dermaga Ujung, Makoarmada II, Surabaya. Kamis (5/11).

Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha TA 2020 yang akan digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kostrad serta unsur kecabangan TNI AD dengan melibatkan berbagai Alutsista baru dan modern yang dimilikinya.

Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Melalui latihan antar kecabangan, sangat diharapkan akan dapat membangun kerjasama operasi (interoperabilitas) kecabangan TNI AD yang benar-benar terukur, efektif, efisien dan profesional, yang muaranya akan dapat melipatgandakan daya tempur dan daya gempur satuan manakala terlibat pertempuran yang sebenarnya,” ujarnya.

“Menyiasati hal itu, prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad harus mahir melaksanakan pertempuran yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang puncaknya berupa latihan antar kecabangan dengan melibatkan berbagai alutsista baru,” tuturnya.

Foto : Upacara pemberangkatan (Latancab) Kartika Yudha TA 2020

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, laksanakan latihan nantinya dengan serius, ikuti petunjuk dan instruksi yang telah diberikan sehingga latihan berjalan sesuai dengan harapan yang memberi manfaat bagi peningkatan profesionalitas prajurit dan terbentuknya kesiapan operasional Satuan.

Diakhir amanatnya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan, “Selamat Jalan dan Selamat Berlatih utamakan faktor keamanan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan latihan yang mengakibatkan kerugian personel dan materiil,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad ( Rudi )

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed