oleh

P I L K A D A ( 3 ) Oleh: Abdullah Mukti Editor: Sudono Syueb Bismillaahir rohmaanir rohiiim.

P I L K A Sidoarjo,harianmerdekapost.com-Kita sadar bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna. Begitu pula seorang pemimpin tidak semua bisa memenuhi dan melaksanakan tugas dan amanat yang diberikan dengan sempurna kecuali hamba Alloh swt yang terpilih (dipilih oleh Alloh swt).

Kekurangan yang dimiliki oleh seorang
pemimpin atau tidak layak diterima sebagai calon pemimpin yang harus dipilih ,tetapi syah secara hukum diterima sebagai calon pemimpin, apakah bisa dijadikan alasan untuk tidak memilihnya atau tidak boleh dipilih ? Jawabannya ” tidak ” karena kita harus memilih dan harus dipilih salah satu dari para calon pemimpin itu dan memang dalam kehidupan bermasyrakat harus ada pemimpinnya.

Apabila memang ada indikasi atau bukti nyata dari para calon pemimpin itu ada kekurangannya, kita bisa memilih siapa yang paling kecil (sedikit) kekurangannya. Ibarat sebuah batang tebu (pohon manis bahan gula) di ruasnya mana yang paling sedikit lukanya, jeleknya (bahasa jawanya boleng) itu yang kita pilih. Jadi intinya tetap harus memilih seorang pemimpin tidak boleh tidak memilih ( golput ).

Mengapa tidak boleh golput ?.
Sebabnya :
1. Bagi ummat Islam
akan rugi dan menguntungkan orang lain.
2. Sebagai penduduk desa…….kebutuhan administrasi (bukti sebagai penduduk) minta siapa dan ke mana karena tidak memiliki pemimpin.
3. Yang ekstrim lagi ada yang menyebut tidak berhak hidup di daerah (wilayah) itu karena tidak mempunyai pemimpin.
4. Jika mati dicatat sebagai mati jahiliyyah.

Sabda Nabi : ”

من رآى من اميره
شيئا يكرهه فليصبر، فان من فارق الجماعة شبرا فمات ميتة جهلية. البخارى و
مسلم .

Barangssiapa tidak menyukai sesuatu dari tindakan penguasa maka hendaklah bersabar. Sesungguhnya orang yang meninggalkan (membelot) jamaah walaupun hanya sejengkal maka wafatnya tergolong jahiliyyah “.

Maka sebagai penutup tulisan bab in kita berdoak mudah mudahan Alloh swt memilihkan seorang pemimpin yang bisa membawa kemajuan dan kemakmuran bagi bangsa kita ini dan benar benar melaksanakan syari’at Islam dengan penuh keyaqinan dan siap berjuang membela rakyatnya. Gunakan dan berikan hak pilih kita kepada calon yang patuh terhadap Alloh dan RosulNya.

Apabila pilihan kita salah mudah mudahan Alloh mengampuninya. Apabila pilihan kita benar mudah mudahan Alloh swt ridlo dan memberi barokah kepada kita semua. Aamiiin yaa Mujiibas saailiiin.

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed