OW Guci Di Tutup Sementara, Pedagang Sedih

banner 300250

banner 300250

Kab.Tegal-Harianmerdekapost.com-UPTD Obyek Wisata (OW) Guci melaksanaan kebijakan terhadap himbauan dari Pemkab Tegal setelah terbitnya Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ihwal peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi virus corona.

Sebelumnya, Bupati Tegal Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menggelar rapat koordinasi (rakor) terbatas bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang rapat bupati, Minggu (15/3).

Hasil rakor menyebutkan, Dinas Luar para pejabat di lingkungan Pemkab Tegal supaya dibatasi. Bagi para siswa sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak, SD, SMP hingga SMA/SMK diliburkan, serta semua tempat pariwisata yang ada di wilayah kabupaten tegal sementara ditutup.

Seperti halnya di OW Guci, kunjungan wisata ditutup sementara untuk menghindari adanya kerumunan masa. Termasuk semua pedagang yang berjualan di dalam OW Guci di wajibkan untuk tutup sementara.

Akan tetapi, beberapa pedagang yang berjualan di OW Guci sempat mengeluh akibat intruksi penutupan warung-warung mereka. Pasalnya, intruksi yang disampaikan sangat mendadak, akibatnya beberapa pedagang yang telah menerima pesanan-pesanan mengalami kerugian.

Salah satu pedagang di OW Guci, Amin Susilo mengeluh dengan intruksi dari UPTD perihal penutupan yang sangat sangat mendadak, dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Selasa (17/3/2010)

“Intruksi penutupan warung sangat mendadak, tidak ada pemberitahuan sebelumnya, kami harus membatalkan pesanan-pesanan yang sudah disiapkan, ya intinya kami mengalami kerugian, selama dua minggu kami harus berpikir untuk mencari pendapatan lain untuk menutup kebutuhan sehari-hari kami”, ucap Susilo.(iman)

banner 300250