Ormas Jaringan Pendamping Kebijakan Dan Pembangunan Kota Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan

banner 300250

TEGAL, harianmerdekapost.com – Dalam rangka ikut berpartisipasi membantu program Pemerintah Pusat untu menanggulangi penyebaran virus Corona, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Dan Pembangunan (JPKP) Kota Tegal bersama Merdekapost Perwakilan Jawa Tengah melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum (fasum) seperti tempat ibadah, serta pada rumah-rumah warga di wilayah lingkungan Rukun Warga (RW) 13 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, serta di Wilayah Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal. Minggu (29/3/2020).

banner 300250

banner 300250

Bersama dengan pengurus juga beberapa anggota dengan di bantu pihak ketua RT setempat, Ketua DPD JPKP Kota Tegal dan Kaperwil Jawa Tengah harianmerdekapost.com begitu antusias melakukan penyemprotan pada tempat-tempat yang di anggap rentan dalam penularan virus. Seperti tempat ibadah, areal jalan, serta rumah-rumah warga. Untuk penyemprotan pada rumah-rumah warga di utamakan pada areal pintu, jendela, kursi serta kendaraan-kendaraan (sepeda/motor) yang dimiliki warga, karena pada areal-areal tersebut adalah areal yang sering terkena atau kontak langsung dengan tangan, sehingga bisa menjadi sarana menempelnya virus.

Ketua DPD JPKP Kota Tegal, Teguh Fitriyanto menyampaikan, “Di Wilayah RW 13 Kelurahan Panggung, beberapa fasilitas umum (fasum) seperti Pura, mushola dan perumahan warga sekitar telah dilakukan penyemprotan disinfektan, sedangkan di Wilayah Margadana juga telah kami semprot dengan cairan disinfektan. Cairan disinfektan yang kami gunakan untuk penyemprotan terbuat dari bahan-bahan yang telah menjadi anjuran dari dinas kesehatan. Semoga dengan dilakukanya penyemprotan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan diharapkan dapat memutus penyebaran virus corona. Ucap Teguh.

Salah satu warga Rw 13 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, Iwan Yuliawan menyampaiakan banyak terima kasih kepada Tim JPKP yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkunganya.

“Saya pribadi bersama warga mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya penyemprotan ini, semenjak merebaknya wabah virus corona hingga adanya pernyataan dari pihak Pemerintahan Kota Tegal bahwa Kota Tegal dinyatakan Zona Merah 6 dan telah di berlakukan kebijakan Local Lock Down oleh Walikota Tegal, Dedi Yon, di lingkungan kami ( RW 13) belum pernah ada penyemprotan. Tutur Iwan (iman®).

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed