Organisasi Kanggo Seduluran Memberikan Bansos Peduli Korban Banjir Gunung Remuk

Harianmerdekapost.com, Banyuwangi – Banjir bandang yang menerjang Dusun Gunung Remuk, desa Ketapang, kecamatan Kalipuro, kabupaten Banyuwangi, Rt.03/Rw.05, yang menjadi dorongan hati dari seluruh anggota dan jajaran pengurus Organisasi Kanggo Seduluran (KS).

Subarno yang biasa akrab disapa Baron selaku ketua Organisasi Kanggo Seduluran mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar seluruh anggota Organisasi KS, memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, “ucapnya. “Minggu 27/11/2022.

Heksa Sudarmadi S.H, Komisi IV DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, selaku pelindung dari Organisasi Kanggo Seduluran ikut mendampingi kegiatan bansos di dusun Gunung Remuk, desa Ketapang.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.30 Wib sd/selesai,

Heksa Sudarmadi bersama seluruh anggota Organisasi Kanggo Seduluran langsung memberikan bantuan, sekedar untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang.

Heksa mengatakan, kegiatan bansos peduli warga terdampak korban banjir bandang, sudah pernah dilakukan di beberapa tempat yang terdampak banjir bandang, waktu lalu,”ungkapnya.

Agus Rianto selaku wakil ketua Organisasi Kanggo Seduluran memberikan imbauan kepada masyarakat dusun Gunung Remuk, desa Ketapang, agar tetap waspada dengan cuaca yang tidak dapat di presikdi, disaat musim penghujan,”imbaunya.

Bantuan langsung di berikan secara door to door kepada warga yang terdampak banjir, dengan di dampingi Rt setempat, bertujuan batuan tepat sasaran,”tambah Baron

Heksa berpesan kepada warga dusun Gunung Remuk agar tabah dan sabar menjalani cobaan serta ujian yang diberikan oleh tuhan yang maha esa,. Dan akan berkoordinasi dengan pimpinan Fraksi PDI Perjuangan, Dengan banyaknya insiden banjir bandang di beberapa titik di kabupaten Banyuwangi terdampak banjir.

Agar bisa cepat memberikan kelayakan kepada warga yang terdampak banjir bandang. “Semoga bantuan yang di berikan Organisasi Kanggo Seduluran bisa bermanfaat, serta dipergunakan dengan semestinya,”pungkas Heksa. (tim)