Optimalisasi Babinsa Dalam Pendampingan Posyandu dan Vaksinasi Booster 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Personel TNI Koramil Jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus mengoptimalkan pendampingan pada setiap kegiatan di wilayah, terlebih merawat dan menjamin tumbuh kembang anak diusia dini atau usia balita.

Bersinergi dengan tim kesehatan setempat, setiap personel di lingkup koramil jajaran, memiliki kewajiban menjadi inisiator, penggerak sekaligus promotor dalam setiap kegiatan.

Seperti halnya dilakukan oleh personel TNI Koramil Tempeh, tepatnya di Desa Pandanwangi, Sertu Slamet Yono selaku Babinsa setempat mendampingi giat posyandu.

Dalam kegiatan, Sertu Slamet Yono dengan seksama memastikan kegiatan yang sekaligus menjadi program rutin pemerintah itu berjalan baik dan lancar. Tidak satupun balita di wilayah binaannya, yang luput dari pemberian vaksin sesuai dosis usia untuk menunjang kesehatan dimasa tumbuh kembangnya.

Diharapkan oleh Sertu Slamet Yono, kegiatan tersebut mampu mengatasi masalah kesehatan, sampai ke lapisan paling bawah, meliputi kesehatan balita, bahkan menekan angkat kematian.

“Semoga dengan posyandu, akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah. Karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak akan tumbuh dewasa dan meneruskan kehidupan bangsa dan negara,” ucap Sertu Slamet Yono.

Diwaktu yang sama, Bidan Desa Pandanwangi Liya Andriana mengatakan, peran serta Babinsa begitu bermanfaat pada sisi menggugah kesadaran masyarakat untuk andil dalam setiap pelaksanaan program.

Senada disampaikan, Babinsa aktif berperan serta sejak awal pada tahapan sosialisasi hingga akhir pelaksanaan, dalam bentuk pendampingan.

Diwaktu yang sama juga dilakukan pemberian vaksin dosis Booster, lantaran diketahui ada sejumlah masyarakat yang belum mendapatkan.

Sinergi dan kebersamaan yang sudah baik ini, diharapkan akan terus menguat dan membaik dari waktu ke waktu. Berikut bisa mendongkrak peningkatan sisi kesejahteraan masyarakat berlandaskan kehidupan yang sehat. (fjr).