oleh

Ops Yustisi Gabungan di Pimpin Kasat Narkoba Polres Jombang, Tindak 103 Pelanggar Prokes

Harianmerdekapost.comJawa Timur, Jombang Bertempat di Mapolres Jombang telah berlangsung giat Apel On call Polres Jombang dan di lanjutkan dengan Patroli Yustisi dalam rangka penerapan Inpres No. 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan.

Selanjutnya penerapan Perda Provinsi Jatim No. 2 tahun 2020 serta perbup 57 tahun 2020  tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan penekanan serta pengendalian Covid- 19 di wilayah Kabupaten
Jombang.

Giat patroli operasi yustisi yang di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, SH., dan di ikuti sekitar 30 anggota polres Jombang, Sabtu (30/1/2021) pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam giat tersebut. Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, SH., KBO Binmas IPTU Heru Widodo, Kasitipol IPTU Agus, Paurmin Bangren IPDA Priyo, beserta anggota piket fungsi Binmas, Satlantas, Humas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Sat Sabhara dan provost , serta Urkes Polres Jombang.

Adapun susunan dalam giat tersebut. Giat di mulai dengan penyampaian arahan oleh Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, SH., yang intinya. Mari kita bersyukur bisa hadir malam ini dan diberi kesehatan.

“Kegiatan kita malam ini adalah melaksanakan patroli sebagai tanggung jawab kita dalam pelaksanaan tugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”sebut saja Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, SH.

Kemudian dilanjutkan dengan Patroli Yustisi dengan sasaran dan rute nya sebagai berikut. Dari Mapolres Jombang melewati Jalan Wahid Hasyim menuju Lapas Jombang. Lapas Kelas II/B Jalan KH. Wahid Hasyim Kecamatan Kabupaten Jombang. Kemudian petugas koordinasi dengan KA Jaga Lapas Bapak Wawan, jumlah tahanan 951 orang.

Selanjutnya menuju ke Cafe Gerbong di Jalan Moh. Yamin Pandan Wangi Kecamatan Jombang menuju ke parkiran makam Gusdur Ponpes Tebu Ireng. Parkiran Makam Gusdur Ponpes Tebu ireng Jalan Irian Jaya Tebuireng Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Adapun kegiatan yang di lakukan sebagai berikut. Petugas gabungan melaksanakan pengecekan Suhu menggunakan Thermo Gun kepada pengunjung Cafe. Petugas memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan memakai masker untuk menekan angka korban yang terpapar virus Covid- 19 di wilayah hukum Polres Jombang.

Hasil dalam giat patroli sebagai berikut. Untuk warga yang melanggar protokol kesehatan dalam giat operasi yustisi ini berjumlah 103 orang dengan rincian sebanyak 103 orang mendapat teguran lisan.

Sementara Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, SlK., melalui Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, SH., mengatakan, agar warga masyarakat selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan bersama-sama ikut melawan penyebaran wabah virus Corona Covid-19.

“Dengan cara tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang urgent atau penting dan kalau terpaksa keluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan guna mencegah penularan Covid-19, ” ungkapnya.

Sekira jam 21.30 Wib, seluruh rangkaian kegiatan telah selesai di laksanakan untuk situasi dengan keadaan aman, lancar dan terkendali kondusif. (Bairi).

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed