oleh

MWC NU – Alkhidmah – MUI – Muspika – AKD Balongpanggang Gelar Doa Bersama Dengan BUPATI GRESIK  Secara Virtual

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU ) Balongpangagang menggandeng MUSPIKA, AKD, ALKHIDMAH dan MUI Kecamatan Balongpanggang untuk melaksanakan berdoa bersama melawan virus Corona (COVID-19).

Ketua MWC NU, H Mahmud mengatakan, “acara doa bersama itu bertema “Doa Bersama dan Bersatu Melawan Corona”,  diselenggarakan bersama semua ormas keagamaan dan muspika juga di ikuti Bupati Gresik secara virtual Zoom. Acara ini juga ada arahan dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) ,yang menghimbau agar masyarakat Balongpanggang khususnya dan Gresik umumnya tetap mematuhi aturan pemerintah agar pandemi ini cepat selesai dan juga Bupati mengucapkan terimakasih bahwa doa bersama semua komponen di wilayah Kecamatan diawali oleh Balongpanggang semoga lewat doa para tokoh agama ini pandemi cepat selesai.” tandasnya. Kamis (08/07/2021) malam.

Dalam acara ini para tokoh agama saling bergantian berdoa agar situasi ini cepat berlalu.

Hadir di acara ini semua jajaran MWC NU Balongpanggang ketua Alkhidmah Balongpanggang dan jajarannya , Muspika yang di hadiri bapak camat dan juga Danramil, ketua MUI Balongpanggang dan anggota nya, ketua AKD beserta Kepala Desa lainnya serta banom NU yang ada di Balongpanggang.

Diawali pembukaan yang dimoderatori bapak Dr Syifaul qulub yang juga ketua STAI Daruttaqwa dan dilanjut arahan bapak Bupati Gresik serta arahan bapak Camat Balongpanggang yang memberikan sambutan agar masyarakat Balongpanggang tetap sabar dan mematuhi protokol kesehatan agar terjauh dari virus covid 19, dan di tambahi sambutan ketua AKD bapak Siswadi mengatakan, “semoga dengan doa bersama ini Corona cepat selesai di Kecamatan Balongpanggang.” katanya.

Pada akhir acara diisi Tausyiah KH Farikhin selaku ketua Syuriah MWC NU secara dan diakhiri dengan doa bergantian diawali KH Qomamaruddin ( Mbah Den ) pengasuh pondok pesantren Ngallah , Gus Hadi Lativi ( ketua FKDT) pengasuh pondok pesantren Bani Atiq, KH Moh UMar pembina Alkhidmah juga anggota Mutasyar MWC NU Gus Imam Al Mursyid , Tokoh NU Balongpanggang, Gus Lutfi Pengasuh pondok pesantren Aswaja , KH Moch Qusyasairi Ketua Thoriqoh Qodiriyah Wannaqsabandiyah Al Ustmaniah Kecamatan Balongpanggang, Gus Kudianto selaku ketua Alkhidmah Balongpanggang, dan KH Hisol Muttaqien wakil MUI sekaligus pengasuh pondok pesantren Al Khoiriyah , serempak melalui Zoom Conference , intinya semuanya agar pandemi ini cepat redah karena masyarakat sudah lelah dalam mengabdi kondisi ini, semua butuh kerjasama masyarakat dan pemerintah daerah untuk menuntaskan kondisi ini.

“Acara ini merupakan ikhtiar batin untuk mengetuk pintu langit dan memohon kepada Allah agar musibah Virus Corona yang sedang melanda dunia segera diangkat oleh Allah. Ikhtiar batin penting kita lakukan di samping usaha-usaha dan ikhtiar lahiriah. Di samping itu, pada acara ini kami juga secara khusus mendoakan para tenaga medis dan relawan yang gugur berjuang melawan virus Corona.” Ujar Samsul ketua Ansor Balongpanggang.
“Semoga arwah para pejuang yang berjibaku melawan Corona diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

“Kami berharap semoga dengan dimunajatkannya doa doa dan juga amalan-amalan dari para Kiai-kiai leluhur kita, wabah Corona segera berlalu dan kita bisa melewatinya dengan keadaan selamat,” ujar ibu Ulfa ketua Fatayat Balongpanggang (Hoo/wwn)

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed