oleh

Muzakkar A. Gani, Memimpin Apel Pasukan Penanggulangan Bencana Alam 2020

Aceh,harianmerdekapost.com-Bupati Kabupaten Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si memimpin apel gelar pasukan dan perlengkapan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2020, apel kesiapan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati setempat, Rabu (11/11/2020) pagi.

Dalam apel tersebut, Bupati Muzakkar A. Gani didampingi Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH. SIK M.Si dan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bireuen, Teguh Mandiri Putra, SSTP, meninjau kesiapan personel dan berbagai materiil yang turut digelar.

Dalam sambutannya, Bupati Muzakkar Agani menyebutkan, pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan sebagai upaya antisipasi potensi bencana alam sedini mungkin.

Maka dari itu, kekuatan gabungan yang ada di tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan harus disiapkan.

Selain itu gerakan, tindakan dan informasi menyangkut bencana alam dan yang terdampak bencana tidak tumpang tindih dan simpang siur.

Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bukan hanya seremonial belaka saja, tetapi bagaimana kita benar-benar menunjukkan kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Bireuen.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD,
Teguh Mandiri Putra, SSTP,
Kita tidak meminta adanya bencana, namun kita juga harus selalu siap siaga dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana ,sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kita sudah memasuki bulan November, di mana pada bulan ini intensitas hujan khususnya di daerah kita cukup tinggi.

“Akibat dari tingginya curah hujan bisa berdampak terjadinya longsor maupun banjir dan angin kencang di daerah/kecamatan di wilayah Kabupaten Bireuen, oleh karena itu, Saya meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam apel ini untuk mempersiapkan diri, peralatan dan logistik secara maksimal, sehingga sewaktu-waktu siap turun ke lokasi bencana membantu masyarakat,” harapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen beserta jajaran, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi, kerja keras dan kerja sama yang terjalin antara pemerintah kabupaten dengan seluruh instansi terkait terutama relawan serta semua unsur yang terlibat dalam penanganan bencana di Kabupaten Bireuen,
Karena tugas penanganan bencana adalah tugas mulia dan tanggung jawab bersama.

Selain itu, Saya mengajak semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dalam upaya penanggulangan bencana.

Dan yang terpenting juga adalah, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana agar masyarakat mengerti tanda adanya bencana dan penanggulangannya agar selamat dari musibah tersebut.

Sementara itu dalam apel kesiapsiagaan tersebut diikuti unsur TNI/Polri, BPBD, Basarnas, TAGANA, PMI. Tenaga Medis, Satpol PP/WH dan RAPI.(wardi)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed