oleh

Mujid Riduan, SH Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tahap 1 Tahun 2021

Harianmerdekapost.com- Gresik, Jatim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik mengadakan sosialisasi peraturan perundang-undangan tahap 1 tahun 2021 kepada para pemuda karang taruna, bertempat di kediaman Bapak Mujid Riduan, SH, desa Domas, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Sabtu (30/01/2021).

Wakil ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan, SH menyampaikan sosialisasi ini merupakan sebuah kewajiban yang dilakukan sebelum dan sesudah pembuatan peraturan daerah, supaya mendapatkan pertimbangan dalam pengusulan perundang-undangan.

Selain itu, ia menjelaskan tiga tugas besar dari DPRD yakni membuat Perda, tugas penganggaran, dan tugas pengawasan. Kali ini Peraturan Bupati Gresik Nomor 50 tahun 2020 tentang Pedomaan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) yang disosialisasikan oleh DPRD Kabupaten Gresik.

Selain itu juga Mujid Riduan menyampaikan Perda Nomer 7 tahun 2020, tentang Perlindungan Bagi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan, serta Perda Nomor 16 tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Toleransi Kehidupan Bermasyarakat.

Pada kesempatan tersebut beliau juga memberikan motivasi kepada para pemuda untuk selalu kreatif didalam segala hal, khususnya bisa menciptakan usaha mikro kecil menengah menuju kemandirian ekonomi rakyat.

Acara tersebut dimulai pada pukul 15:30 wib sampai dengan 16:35 wib, berjalan dengan lancar, aman dan sesuai prokes covid-19 yaitu 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Dalam sosialisasi tersebut juga diwarnai dialog antara peserta dan bapak Mujid Riduan terkait UMKM yang ada di Kabupaten Gresik. (wwn)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed