oleh

Moment Ramadhan, Gabungan Jurnalis 3N Bagi-Bagi Takjil dan Masker di Sepanjang Jalan Banyu Urip

Harianmerdekapost.com-Surabaya,Jatim
Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, banyak umat muslim untuk mencari kebaikan dengan sesama umat. Seperti halnya dengan cara berbagi rezeki melalui bagi-bagi takjil terhadap pejalan kaki maupun pengendara kendaraan yang tidak sempat berbuka puasa di jalan.

Kali ini Gabungan Jurnalis 3N Surabaya adakan kegiatan bagi bagi takjil dan masker terhadap pejalan kaki maupun para pengendara di depan Warkop Garasi, Jalan Raya Banyu Urip 179, Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Senin 26/04/21, sekitar pukul 17.00 wib.

Hasil pantauan dari Media Harianmerdekapost.com dan merupakan salah satu anggotanya tergabung dalam Gabungan Jurnalis 3N Surabaya menerangkan, bahwa kegiatan berbagi takjil dan masker tersebut disambut antusias oleh masyarakat Surabaya baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor, dengan meluangkan waktunya sejenak untuk menerima pembagian takjil dan masker dari Gabungan Jurnalis 3N Surabaya

Sabairi selaku Koordinator Kegiatan Gabungan Jurnalis 3N menjelaskan, bahwa ini merupakan kegiatan perdana yang di lakukan, kegiatan yang di lakukan hari ini tidak mungkin terlaksana, namun ada patungan donatur dari para Jurnalis yang telah memberikan bantuan yang begitu antusias membantu kegiatan ini.

“Kita adakan patungan atau iuran sesama jurnalis yang tergabung dalam Gabungan Jurnalis 3N Surabaya, Alhamdulillah bisa terkumpul hingga bisa menyediakan snack dan air mineral sekitar 360 bungkus,”pungkasnya

Perlu diketahui Gabungan Jurnalis 3N Surabaya terdiri dari berbagai Media, diantaranya Media HarianMerdekaPost.com, RakyatDemokrasi.org, TargetNews, Berita Infrastruktur, Jagad Pos, Radar Hukum, Tabir Nusantara, Menara Today, Pewarta, Fajar Nusantara News, Metropos News, Hallo Jatim, Japos, Suara Jatim.

Lanjutnya, bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk berbagi kebaikan, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena masih banyak masyarakat yang harus tetap beraktivitas di luar dan tidak sempat berbuka puasa di rumah. Dengan adanya program ini, berharap kegiatan amal tersebut bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan membagikan takjil dan dibarengi pembagian masker tentu sangat membantu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, apalagi untuk saat ini kebutuhan akan masker dan lainnya dalam mencegah penyebaran covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat,”imbuhnya. (Dedik HMP)

News Feed