oleh

MISTERI AKTOR INTELEKTUAL PEMOTONGAN DANA BOP DI KABUPATEN PASURUAN

banner 300250

Harianmerdekapost.com,-PasuruanJatim,- Kantor kejaksaan negeri Bangil Pasuruan diluruk kembali beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM), Kamis (04-08-2022).
Beberapa lembaga swadaya masyarakat secara bersamaan mendatangi kantor kejaksaan negeri Bangil Pasuruan untuk mempertanyakan kembali kelanjutan kasus pemotongan dana BOP dikabupaten Pasuruan. Nampak ketua GMBI mas Ashari dan Lujeng Sudarto dari Pusaka serta beberapa pegiat lainnya.

Lujeng Sudarto mempertanyakan, sampai saat ini masih belum menyentuh siapa sih dalang aktor intelektual dugaan korupsi dana bantuan operasional pendidikan (BOP) kemenag. Dalam hal ini yang diperiksa banyak maka tidak mungkin kalau tidak ada dalangnya. Dalam konteks asas (equality before the law) menegaskan bahwa setiap warga negara bersamaan kedudukannya di hadapan hukum dengan tidak ada pengecualian. Kejaksaan harus bisa memeriksa siapa sih dalangnya,kalau perlu diseret ke pengadilan. Kalaupun ada invisible hand yang bermain, kami bersama teman teman lainnya siap support Kejaksaan untuk menuntaskan setuntas-tuntasnya masalah dugaan korupsi dana BOP.

Di tempat yang sama Kasi Pidsus Kejaksaan Negri Kabupaten Pasuruan, Denny Saputra mengatakan bahwa kasus ini belum selesai. Serta menegaskan bahwa, bisa saja nantinya muncul tersangka baru di tengah persidangan.
Hal ini bisa terjadi bila ada alat bukti baru yang masuk di persidangan dan menjadi alat pertimbangan hakim. Maka ini bisa menjadi petunjuk atau acuan kejaksaan dengan bukti baru untuk menetapkan tersangka baru.

“Memang saat ini masih belum ada keterbukaan dalam sidang terkait adanya tersangka baru. Tapi, jika nanti sudah terbuka, kami tidak segan-segan untuk mengamankan dalang dari kasus BOP di Kabupaten Pasuruan,” jelas Denny.

Denny juga mengatakan sangat terimakasih atas dukungan rekan rekan dan kepercayaan nya pada Kejaksaan negeri Bangil Kabupaten Pasuruan…izz



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *