Miris Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kamal Di Duga Lalai Dan Kurang Disiplin Dalam Menjalankan Aturan Tugas

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim ,- pendidikan merupakan syarat utama dalam membentuk serta membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dan berkepribadian, karena pendidikan bersifat vital untuk generasi penerus bangsa guna kemajuan Bangsa dan negara itu sendiri.

Suatu bentuk ke tidak layakan yang di pertontonkan oleh Dinas Pendidikan di Kantor Kordinator Wilayah (Korwil) bidang pendidikan yang terletak di Jalan Raya Gilih KM 03, Desa Gilih Timur, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, pada Kamis, (07/03/2024). Sebuah bendera Merah Putih masih terpasang di halaman kantor tersebut sampai malam hari, hal tersebut sudah terjadi beberapa kali sehingga terindikasi ketidakpedulian dalam memperhatikan terkait dengan kediplinan tentang sang saka merah putih.

Keberadaan bendera yang masih terpasang tersebut menjadi sorotan dan pertanyaan sejauh mana kedisiplinan dan sekaligus jiwa Nasionalisme dari kepala Korwil itu sendiri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena sangsaka Merah Putih jelas merupakan lambang Negara, sehingga menghadirkan ironi dan rasa miris bagi dunia Pendidikan.

Tim media yang menyoroti kondisi ini menyatakan kecewa terhadap kelalaian dalam menjaga lambang negara. Menurut mereka, bendera Merah Putih sebagai simbol Negara harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Kita harus menghargai perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berkorban untuk kemerdekaan ini. diketahui, dalam merebut kemerdekaan bukanlah perkara mudah, melainkan hasil dari pengorbanan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa dan darah demi meraih kemerdekaan, ” ungkap salah satu anggota tim media.

“Dalam kondisi seperti ini, di mana kita telah menikmati kemerdekaan, seharusnya kita lebih bersyukur dan menjaga serta menghormati simbol-simbol negara. Kelalaian ini seolah-olah tidak memberikan rasa hormat kepada jasa-jasa para pejuang kita,

Terkait dugaan adanya kelalaian dan ketidakdisiplinan tersebut, patut menjadi perhatian sejauh mana tanggung jawab Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan dalam memberikan arahan dan kontrol kepada pihak-pihak di bawahnya, sehingga masih terdapat oknum yang lalai dan tidak disiplin dalam menjalankan tugas dan aturan.

Berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan untuk menindak tegas demi kebaikan serta kemajuan dunia pendidikan khususnya di Bangkalan agar tidak tercoreng oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak disiplin dalam menjalankan hal tersebut.

(PD)