Menpora Wakili Presiden RI Jokowi, Buka Shopee Liga 1 Indonesia 2020 di GBT Surabaya

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com –
Kick off pembukaan Shopee Liga 1  Indonesia 2020 di Jawa Timur kota Surabaya yang terkenal dengan julukan sebagai kota Pahlawan  di Gelora Bung Tomo (BGT) Surabaya yang berkapasitas sekitar 55 ribu Penonton,Sabtu  (29/2/2020) Surabaya.

Terpilihnya kota Surabaya sebagai Kick Off Shopee Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (BGT) Surabaya berkapasitas sekitar 55 ribu penonton akan di Buka oleh Menpora Zainudin Amali di dampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa, Ketum PSSI Mochamad Irawan,ketua KONI pusat, PTLIB, Cucu Soemantri, Wakil walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Acaranya cukup meriah para penari itu tampak atraktif menghibur para penonton sambil membawa bendera dari semua klub Shopee Liga 1 2020. Selain itu terdapat maskot dari seluruh tim peserta Shopee Liga 1 Indonesia 2020 yang ikut berjoget Tik Tok.

Tribun penonton yang bercahaya menambah kemeriahan upacara pembukaan kali ini. Sebelum opening ceremony, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan pidato menyambut kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020 dimulai.

“Shopee Liga 1 Indonesia musim ini mengambil tema: Kita Bersaudara. Liga 1 musim ini juga digelar tepat waktu, sesuai rencana yakni dari 29 Februari sampai 31 Oktober 2020 dengan total 306 pertandingan,” jelas pidato, Mochamad Iriawan

“PSSI dan PT LIB memenuhi arahan Presiden Joko Widodo, yaitu kompetisi yang bergulir harus bermutu, berkualitas, fair play, tepat waktu, dan menjadi tontonan menarik,” paparnya.

Sementara itu, Zainudin Amali berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 berjalan lancar tanpa gangguan. Semua stakeholder sepak bola Indonesia harus membantu berjalannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

“Tim peserta diharapkan bermain dengan sportivitas yang tinggi. Kami mendukung tidak ada lagi pengaturan skor pertandingan, untuk itu, saya sudah meminta kepada Kapolri agar Satgas Anti Mafia Sepak bola tetap diteruskan,” ujar Zainudin Amali.

“Itu bisa menjaga kompetisi dan pertandingan-pertandingan berjalan lancar, baik di Liga1, Liga 2, dan lainnya. Kompetisi bertujuan menghasilkan timnas yang tangguh,” terangnya.

Acara kick Off Shopee Liga 1 Indonesia 2020 dengan seremonial Penendangan Bola oleh Menpora dan Ketum PSSI dan mulailah pertandingan pembukaan Sophie Liga 1 Indonesia 2020 antara Persebaya Surabayak kontra Persik Kediri.

Hasil pertandingan pembukaan Shopee Liga 1 Indonesia 2020 antara dua Time sama – sama dari Jawa Timur Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri di ahkiri dengan hasil Imbang   1-1.

Editor: Sabair
Jurnalis: (syt)