oleh

Menghina Panglima TNI dan Anggota Polri Serta Lhasbira Lewat Medsos, Pemuda Bondowoso di Jemput Babinsa.

-Berita, TNI-1.471 views

Harianmerdekapost.com Bondowoso Jatim – Akun Facebook atas nama ‘BAKTERIJAHAT’ kini mendadak terkenal lantaran unggahannya yang menghina Panglima TNI, anggota Resmob Polres Bondowoso serta ketua Lhasbira.

Menanggapi hal itu, Ketua Lhasbira Ervan Lelor angkat bicara. Menurutnya, pemilik akun ‘Bakterijahat’ adalah seorang anak ingusan yang ingin dirinya terkenal dengan cara menyerang nama-nama orang yang sudah dikenali publik, namun apa yang dilakukan oleh pemilik akun ‘Bakterijahat’ adalah salah langkah.

“Dia baru jadi preman kampung, masih ingusan, dia belum merasakan pertarungan yang sebenarnya, mungkin ingin terkenal,” kata lelor, sapaan akrab ketua Lhasbira ini. Sabtu 3/4/2021.

Ervan menuturkan, sejak unggahan kata-kata ujaran kebencian terhadap panglima TNI serta terhadap dirinya tersebar di sosmed, seluruh anggota Lhasbira sempat geram.

Menurut Ervan, postingan yang dilakukan oleh ‘Bakterijahat’ tersebut, diluar nalar manusia waras, Karena yang di unggah di sosmed tersebut merupakan bagian dari tindakan melanggar hukum. Yakni bisa dijerat dengan Undang-undang ITE.

Pemilik akun ‘BAKTERIJAHAT’ bernama asli Robi Sumaryono, tinggal di Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan, ia seorang Jukir di salah satu Toko baju di maesan. Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Polres Bondowoso guna memoertanggung jawabkan perbuatannya. ( Rudi )

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed