oleh

Memperingati Hari Pahlawan Danramil 0817/04 Menganti mengajak karya bakti di Makam Pahlawan Ds. Hulaan

JAWA TIMUR, GRESIK, harianmerdekapost.com -JAS MERAH (Jangan sekali-sekali melupakan sejarah) adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Ir. Soekarno, dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966.

Dari ungkapan tersebut membuat Danramil 0817/04 Menganti (Mayor (Har) Inf H. Nawardi S.pd.I.) merasa Tergugah untuk melakukan kegiatan yang dapat membangkitkan semangat para Pemuda yang berada di Wilayah binaanya.

Bersama personil dari Koramil menganti dirinya juga turut mengajak sejumlah 55 orang diantaranya Guru dan Siswa SMK Sunan Giri kecamatan Menganti untuk melakukan Kegiatan Positif yaitu Bakti sosial dengan membersihkan Makam Taman Pahlawan yang berada di Desa Hulaan Kec. Menganti.

Dalam melaksanakan Bakti sosial Danramil berpangkat Mayor tersebut dengan ramah tetap menghimbau kepada para pelajar untuk Disiplin menerapkan protokol kesehatan “adek-adek pakai maskernya ya patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Perbup No. 22 tahun 2020 agar adek-adek terhindar dari Virus Covid-19″ucapnya.

Danramil yang terkenal Murah senyum ini juga memberikan edukasi pengenalan serta pemahaman kepada para pelajar untuk lebih mencintai tanah air. Karena cinta tanah air itu adalah sebagian daripada iman(hubbul watton minal iman) dan bertujuan untuk menggugah semangat remaja generasi milenial untuk menghargai jasa para pahlawan. Karena pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di TMP ini dulunya berkorban untuk kemerdekaan indonesia sehingga kalian sebagai penerus bangsa bisa hidup dengan damai serta bisa belajar dengan tenang dan tidak ada lagi penjajahan seperti dulu”jelasnya.

Bapak H. Rifai selaku kepala sekolah SMK Sunan giri menyampaikan “Saya pribadi mengapresiasi kegiatan yang digagas Koramil Menganti dengan mengajak siswa saya untuk memebersihkan makam dan sekitaran TMP. Dengan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa Cinta terhadap tanah air kepada para siswa saya. Karena mereka kedepannya yang akan berjuang sebagai generasi penerus bangsa”jelasnya.
(Moh Sokip)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed