oleh

MASYARSKAT APRESIASI,LANGKAH PEMPROV KALBAR BERI NAMA PELABUHAN TANJUNGPURA

-Berita, Nasional-131 Dilihat
banner 300250

HarianMerdekapost.compontianak Kalbar – Gaung peresmian pelabuhan Tanjungpura sudah dekat, Rencananya presiden Republik Indonesia,Ir.H.joko widodo didampingi Menteri BUMN Eric Tohir,akan meresmikan pelabuhan ,Baru yang diberi nama pelabuhan Tanjungpura,yang berada dìbawah Naungan Kementerian BUMN,di kelola oleh PT. pelindo 2(dua).tepat pada tanggal 9 Agustus 2022.

Masyarakat kalimantan barat patut berbangga dengan adanya pelabuhan baru yang nantinya akan menjadi pelabuhan Maritim dan kebanggaan masyarakat kalimantan barat.

Tokoh pers dan Aktivis lsm kalimantantan barat yang sudah cukup lama menyuarakan, menyambut baik, sangat mendukung dan mengapresiasi langkah pemerintah provinsi kalimantan barat dengan Memberi nama pelabuhan Tanjungpura,ini merupakan hak ďan kewenangan pemerintah provinsi kalimantan barat dalam menentukan dan mengusulkannya kepada pemerintah pusat,karena merupakan bagian dari aset pemerintah pusat yang ada didaerah provinsi kalimantan barat,tempatnya atau lokasi pelàbuhan ini berada di kabupaten mempawah.Dalam hal pembangunan pelabuhan ini, Memang sudah lama diwacanakan Untuk pemindahan pelabuhan dwikora,pelindo 2(dua)kijing/ketemajo kabupaten mempawah dan pada akhirnya wacana itu berlanjut kepembangunan fisik pelabuhan.Awal dari wacana yang berkembang dipublik akhirnya menjadi kenyataan.

Pemerintah provinsi kalimantan barat, menangkap dan menampung wacana pemindahan dan pembangunan pelabuhan dwikora, pada akhirnya Menjadi program prioritas yang diusulkan,diajukan oleh pemerintah provinsi kalimantan barat kepada pemerintah pusat. mengenang dan mengingat pada waktu itu kepala Dinas kelautan dan perikanan provinsi kalimantan barat,Ir. Gatot Rudiyono,S.H,MM memberikàn keterangan pers,bahwa kami dipemprov kalimantan barat sedang Rapat pembahasan pemindahan dan pembangunan pelabuhan dwikora dengan anggaran diajukan keperintah pusat yang dibiayai dari APBN sekitar Rp. 1,5 triliun sampai dengan Rp. 4 triliun Ucap Ir.Gatot Rudiyono,S.H,MM kepada wartawan Berita Borneo Pada saat itu,Ir.Gatot Rudiyono,S.H MM selaku kepala dinas kalautan dan perikanan kalimantan barat, kenang edi ashari dan kawan- kawan, pada saat liputan di kantor Gubernur kalbar waktu itu.Selamat dan sukses Atas diresmikannya Pelabuhan tanjungpura Terimakasih bapak Presiden joko widodo dan bapak Menteri BUMN, Eric Tohir. (Arh/ Tim Hmp).

banner 300250