Masyarakat Mengeluh Karena Jalan Raya Kalitengah – Karangbinangun Rusak Parah

-Berita-122 Dilihat
banner 300250

Lamongan, harianmerdekapost.com – Jalan merupakan salah satu sarana yang sangat penting untuk penunjang aktivitas dan perokonomian bagi masyarakat. Begitu juga dengan keinginan warga Desa Banjarejo, Kecamatan Karangbinangun, Minggu 15/03/2020.

Kabupaten Lamongan provinsi Jawa Timur mendambakan infrastruktur jalan yang baik. Hanya saja keinginan tersebut masih jauh dari harapan, karena masih banyak terdapat jalan yang rusak.

Syaiful salah satu pengendara yang sering melintas mengatakan ” jalan ini sudah rusak parah mas apalagi lubang – lubang nya juga sangat banyak, khawatirnya kalo pada malam hari bagi warga yang tidak pernah lewat sini akan terjadi kecelakaan karena minimnya penerangan dan tidak hafal dengan medannya”.ucapnya.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Banjarejo saat di wawancara oleh awak media di warung kopi sabtu (14/03/2020) mengatakan ” wah jalan ini sudah rusak parah bukan 1 atau 2 tahun melainkan udah sekitar 10 tahunan mas,

Jalan ini merupakan jalan poros, orang – orang lebih memilih lewat sini dari pada lewat jalan yang arah ke sukodadi untuk menuju arah kota lamongan. Para pedagang juga banyak yang lewat sini, terutamanya para pedagang ikan yang ingin jual ke pasar ikan lamongan”,ujarnya.

Di sini juga sering terjadi kecelakaan pada malam hari karena minimnya penerangan jalan dan tidak hafal medan untuk warga yang tidak pernah lewat sini atau sedang terburu-buru.

Yang setiap hari lewat sini sudah hafal jalan saja masih jatuh mas apalagi yang tidak pernah lewat sini logikanya kan seperti itu, setiap bulan pasti ada yang kecelakaan lalulintas ( lalin )

Ia juga menambahkan “intinya warga desa banjarejo sangat kecewa karena pemerintah melalui dinas pekerjaan umum (PU ) bina marga, tidak segera memperbaiki jalan ini apakah harus ada dari keluarga pemerintah sendiri yang kecelakaan baru segera di perbaiki ?.

Lihat mas kan di sebelah sana tadi ada jalan yang di urug pedel, itu dananya dari paguyuban ambulance, bukan dari pemerintah”. Imbuhnya.

Warga Desa Banjarejo sangat berharap semoga pemerintah Kabupaten Lamongan atau pihak dinas terkait agar segera memperbaiki jalan tersebut karena di khawatirkan akan terjadi hal – hal yang tidak di inginkan

Dan untuk para sopir ambulance bisa mengantar dengan cepat ke rumah sakit agar sang pasien bisa cepat tertolong”.harap nya.( Jurnalis abq n team)

banner 300250