Masyarakat Desa Trepan Sangat Senang Dengan Program PTSL

banner 300250

banner 300250

banner 300250

Lamongan,harianmerdekapost.com-Masyarakat Desa Trapen, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan sangat senang dengan kehadiran Program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL). Program tersebut disambut baik dan warga bisa bernafas lega tentang setatus tanahnya kelak.

Dimana tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan penggunaan komputerisasi kegiatan pertanahan khususnya aplikasi KKP-PTSL (Komputerisasi Kegiatan Pertanahan – Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) Ada beberapa alasan masyarakat Desa Trapen. Salah satunya pasti akan mendapatkan sertifikat dalam Program PTSL, dan waktunya tidak lama dan pasti mendapatkan sertifikat.

“Kalau dibandingkan dengan ngurus sendiri jauh berbeda. Inilah yang sangat saya tunggu,” Kata salah satu warga Desa Trapen, Minggu (9/3/2020).

Sementara itu Djuwoto.S,Pd selaku Kepala Desa (Kades) Trapen berharap agar PTSL berkesinambungan, dengan demikian masyarakat bisa senang karena tanahnya warga akan memiliki surat sertifikat semua.

“ Untuk itu saya berharap masyarakat semua agar mendaftarkan bidang tanahnya, karena belum tentu tahun depan program ini akan ada lagi didesa ini,” Harapnya.

Masyarakat Desa Trapen melalui kades mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui PTSL dengan demikian masyarakat Desa Trapen bisa mempunyai sertifikat semuanya,

“ Untuk itu saya berharap ke pemerintah apa bila ada warga yang belum sempat mendaftar ditahun ini, supaya ditahun kedepan dapat berkesinambungan menjatah program ini untuk desa kami,” harapnya.

Dengan hadirnya PTSL memang sangat diharapkan oleh masyarakat karena dengan hadirnya PTSL, Warga Trapen pasti mendapatkan sertifikat.

Kades Djuwoto juga berpesan, mengajak warga untuk bisa menyukseskan dan memanfaatkan program pemerintah ini sebaik-baiknya.

“Mari kita sukseskan dan memanfaatkan program pemerintah pusat ini, karena program ini benar-benar program merakyat,” pungkasnya.(Dan/Abq/wj)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed