Mantan Resedifis, Berhasil di Amankan Polres Sampang

banner 300250

banner 300250

SAMPANG,Harianmerdekapost.com 
Polres Sampang Berhasil menangkap Afif (27) tahun tepatnya warga Jalan Jembatan Baru Kecamatan Pamekasan, yang beberapa hari lalu melakukan Perampokan di Toko perlengkapan Bayi di kota Sampang dengan menggunakan Senjata Api tipe Airsoft gun.

Tersangka juga sebagai mantan Resedifis sebelumnya pernah melakukan tindakan kejahatan di berbagai daerah, tersangka di tangkap Tim Satreskrim Polres Sampang di rumahnya di Pamekasan pada hari Jumat (6/3/2020).

Kapolres Sampang menjelaskan, Tersangka Melakukan aksinya sendiriaan dengan berdalih ingin membeli Susu bayi, tersangka berpura pura meminta air minum kepada Korban untuk mengalihkan konsentrasi korban, dan langsung Menodongkan Senjata Api Tipe Airsoft Gun warna hitam kepada Korban. Jelasnya.

Berdasarkan Laporan Korban Hj. Siti Zahroh, Kepada Pihak kepolisian segera melakukan indentifikasi dan dan berhasil mengantongi indentitas Tersangka sehingga dilakukan pengejaran serta penangkapan berselang 48 jam setelah kejadian.

Penangkapan terhadap Tsk di Tangkap Dirumahnya di wilayah Pamekasan, Beserta Barang Bukti 1 buah Senjata Api Airsoft gun buatan Australia, 1 Unit Sepeda Motor Vespa warna Merah Tahun 2019 dengan Nopol B 5556 TEN dan 1 buah ID Card Media Hunter Investigasi.

Pemilik toko peralatan bayi Hj. Siti Zahroh selaku korban perampokan, menceritakan kronologi kejadian tersebut. Mulanya ada seseorang yang masuk. Dirinya tidak merasa curiga kepada pembeli ini, karena seperti pengunjung pada umumnya.

“Dia tanya harga susu bayi SGM 3, kemudian minta air karena haus. Karena di toko tidak ada air, dia keluar ke sepedanya, kemudian masuk dan menodongkan senjata api sambil membentak, minta perhiasan emas yang saya pakai dilepas dan uang di box diserahkan,” ucap Hj. Siti Zahroh. 

Setelah berhasil menggasak perhiasan dan uang sekitar Rp. 3 juta, pelaku kabur melarikan diri naik sepeda motor setelah pelaku kabur, Zahroh berusaha mencari bantuan warga sekitar. “Saya langsung lari ke sebelah gerai kecantikan ini, minta tolong kalau ada perampokan, akhirnya langsung ada polisi,” tuturnya.

Zahroh mengaku syok atas peristiwa tersebut dan Pihak keluarga langsung melaporkan kejadian ini kepada Polres Sampang. (try)