oleh

Majelis Al Fatih Kalitapen Bondowoso Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bondowoso, harianmerdekapost.com – Maulid Nabi adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal. Untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW banyak doa dan sholawat yang dipanjatkan sebagai tanda cinta kepada Rasulullah. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Majelis Sholawat Al Fatih Kalitapen Bertempat di halaman rumah Jufri (bibi mad). Jum’at malam Sabtu ba’dah maghrib 30/10/2020.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain diisi sholawat, Tahlil dan istiqosah , juga diisi ceramah agama oleh Gus Irfani dari Kraksaan Probolinggo. Hadir juga Kepala Desa Kalitapen H. Heru Cahyono, Tokoh masyarakat, Toko Agama dan puluhan Jamaah Sholawat Al Fatih.

Kades Kalitapen dalam kegiatan tersebut mengatakan, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita petik, kita diingatkan dengan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun tatanan kehidupan dunia yang terang benderang. “Untuk itu kita patut mencontoh dan meneladani apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW kiranya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar H. Heru Cahyono

H.Heru juga memberikan apresiasi kepada para pemuda yang tergabung dalam majelis sholawat Al Fatih, ” Teruslah Bersholawat lakukan yang terbaik untuk masyarakat diantaranya adalah melakukan kegiatan keagamaan seperti angjangsana sholawat Nariyah “, Jelas Kades Kalitapen.

Hikmah maulid Nabi muhammad saw di sampaikan oleh Gus Irfani dari Kraksaan Pribolinggo. ” Alhamdulillah pada malam ini majelis Al Fatih kompak memperingati kelahiran Nabi muhammad SAW, kita teladani ajarannya melaksanakan perintahnya dan menjahui segala larangannya, melaksakanakan ajaran sunnahnya, sesuai dengan kemampuan kita, sunnah yang ringan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah masuk rumah dengan kaki kanan, baca do’a sebelum dan bangun tidur, sholat malam, sholat dhuha termasuk membaca sholawat nariyah “. Jelas Gus Irfani.

Ceramah yang disampaikan oleh Gus Irfani diikuti dengan khidmat oleh seluruh jamaah yang hadir, dan sebagai penutup acara adalah pembacaan do’a yang dibacakan oleh ustad Santoso / Fifin tokoh agama kalitapen. (Rudi)

WhatsApp Image 2020-12-03 at 19.37.24
WhatsApp Image 2020-12-03 at 19.37.24 (1)
WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed