oleh

Mahasiswa Bireuen Gelar Aksi Demo, Sambil Salawat Badar Alhamdulillah, Perjuangan kita Sudah Terwujud

Aceh, harianmerdekapost.com-Mahasiswa Bireuen melakukan demo lanjutan terhadap penolakan UU Cipta Kerja saat Pemerintah Kabupaten dan anggota DPR K Bireuen sedang mengelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Bireuen ke-21, di Gedung DPR K Bireuen, Senin, 12/10-2020.

Dalam aksi Demo itu sempat ricuh antara para pendemo dengan sejumkah aparat kepolisian, dalam aksi itu terjadi saling dorong saat bereda di pintu gedung DPR K Bireuen.

Mahasiswa, dalam aksi tersebut ikut membakar ban bekas serta keranda yang ditempelkannya foto Puan Maharani.

Selama aksi demo dilakukan oleh mahasiswa, dari sejumlah perguruan tinggi itu dijaga ketat oleh sejulah personel keamanan dari Polres Bireuen, TNI dari Kodim 0111/Bireuen serta sejumlah personil Satpol PP dan WH yang di pimpin langsung kasatpol PP Chairullah Abed SE.

Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja
yang di lakukan oleh Mahasiswa
di Bireuen Sempat Memanas

Di depan gedung DPRK Bireuen, sejumkah perwakilan mahasiswa terus berorasi pada sebuah mobil pick up, dan mereka silih berganti melakukan orasi dan tetap monolak terhadap UU Cipta Kerja.

Dalam orasinya, Syibran yang juga ketua HMI Cabang Bireuen mengatakan, kehadiran mahasiswa guna bertemu dengan ketua dan anggota DPRK Bireuen, menyampaikan beberapa tuntutan terhadap kebijakan terkait UU Cipta Kerja.

“Kami datang hanya ingin bertemu dengan ketua dan anggota DPRK Bireuen, hanya ingin menyampaikan petisi dari mahasiswa,” sebutnya.

Kendati sempat menunggu lama, aksi mahasiswa itu reda setelah ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar dan sejumlah anggota DPRK setempat bersedia menjumpai mahasiswa. Begitu juga dengan Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani.

Terakhir, Menanggapi dan menandatangani petisi yang diajukan mahasiswa sambil “salawat badar”,
Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani didampingi Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar akhirnya menanda tangan itu, Alhamdulillah, perjuangan kita semua sudah terwujud, sebut Malasi.(wadi)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed