Lingkungan Aman dan Tentram Linmas Beserta Warga Rutin Jaga Ronda Malam

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdakapost.com – menciptakan lingkungan aman dan tentram banyak cara yang dilakukan dari mulai membentuk ronda malam hingga menyiagakan sebanyak 18 warga dan anggota linmas untuk menjaga lingkungan di RT 05 / RW 05 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, Kamis (6/3/2020) malam.

Hadir jaga ronda malam ini dihadiri: Wakil ketua RT 01 Mariyanto, ketua RT 02 Sugeng Herminamto, wakil ketua RT 03 Haru, ketua RT 06 Bambang, sekertaris RT 06 Alex, ketua RT 05 Agus Harso beserta staf, warga RT 05, dan 3 anggota linmas.

Anggota linmas dan warga sebanyak 18 orang dan hampir setiap 2 hari sekali linmas bertugas mengitari lingkungan warga.

“Saat bertugas mereka mengenakan pakaian seragam lengkap berwarna serba hijau agar terlihat gagah dan rapih,” kata koordinator linmas Sugeng Herminanto.

Dia mengatakan, sebelum menjdi anggota linmas dan bertugas mereka dididik kedisiplinan. Anggota linmas harus memberikan contoh baik kepada warga agar mereka tetap menjaga lingkungan aman dan tentram.

“Meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengerahkan anggota linmas dan warga ini sebagai bentuk kecintaan terhadap kondisi keamanan yang kondusif,” katanya.

Sementara itu, ketua RT 05 Bagus Harso mengatakan, kegiatan jaga ronda malam anggota linmas dan warga sangat membantu keamanan lingkungan. Tugas linmas tidaklah mudah jangan anggap enteng ketika mereka bertugas bantu dan lakukan kerjasama yang baik untuk menjaga lingkungan aman dan tertib.

“Kita berharap dengan hadirnya anggota linmas diperkampungan kondisinya akan semakin aman dan nyaman,” pungkasnya.

Reporter : Bairi
Editor: Sabairi

banner 300250