Laznas BMH Salurkan Bantuan APD dan Paket Gizi Untuk Tim Medis

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Dengan adanya wabah virus Corona ini, beban yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 sangat luar biasa. Sementara dalam menjalankan tugas ini kurangnya dukungan dari berbagai pihak, sehingga mereka masih membutuhkan sinergitas dan kepedulian semua pihak seperti bantuan berupa Vitamin dan APD ( Alat Pelindung Diri ).

Dalam upaya ikut mendukung perjuangan tenaga medis di garda depan penangangan Covid-19, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menyalurkan bantuan APD dan paket gizi sehat serta Vitamin.” Bantuan tersebut diberikan kepada tim medis di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) Surabaya.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim Imam Muslim mengatakan, “Alhamdulillah pada hari Rabu 01/04/2020 BMH dapat menyerahkan bantuan APD berupa baju hazmat, safety glasses, masker, sepatu boots, dan paket gizi sehat serta vitamin untuk para tenaga medis RS Unair yang berjuang di garda depan menangani para pasien Covid-19.”katanya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Laznas BMH kepada anggota tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 RS Unair Surabaya di Pusat Posko Donasi. Sementara itu, Dr. Alvian Nur Rosyid, anggota tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 RS Unair Surabaya memastikan bantuan yang diberikan akan di pergunakan secara optimal untuk melayani pasien Covid-19. Rabu (01/04/20)

Muslim berharap bantuan yang diberikan dapat menguatkan semangat para tenaga medis memaksimalkan tugasnya dalam penanganan pasien Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat membantu mereka yang mungkin di isolasi dan dilayani di RS Unair Surabaya. Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan amanah donasinya lewat BMH,” tuturnya.

Secara regional, BMH Perwakilan Jawa Timur juga melakukan kegiatan serupa di beberapa daerah. “Selain di Surabaya, penyaluran bantuan untuk tenaga medis juga dilakukan di beberapa titik di Jawa Timur. Antara lain, RS Muhammadyah Ahmad Dahlan dan RS Bhayangkara Kota Kediri,” tutup Muslim. (AD1)