LAPORAN KOMANDO WADAN LANTAMAL V KEPADA IRJENAL YANG DIHELAT DI KAMPUS STTAL

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com –
Lantamal V , Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E. mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menghadiri acara Lapko STTAL dan Lapko Lantamal V yang dihelat Gd. Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Kamis (12/3/2020).

banner 300250

banner 300250

Selamat datang kepada Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo atas waktu yang telah diluangkan, khusus untuk kami, menghadiri paparan Laporan Komando dari Komandan STTAL dan Komandan Lantamal V, sungguh hal ini merupakan kehormatan sekaligus penghargaan bagi kami yang sangat tidak ternilai harganya, kami yakin kedatangan Bapak di Surabaya, akan membawa manfaat yang sangat besar bagi kami. khususnya bagi Kemajuan Institusi STTAL dan Lantamal V, ungkap Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari M.Phil., saat menyampaikan amanatnya diacara Lapko.

Lebih lanjut Komandan STTAL dalam paparannya menyampaikan bahwa tentang laporan Komando Komandan STTAL guna menyampaikan pokok-pokok persoalan yang menonjol selama ini di STTAL, pokok-pokok persoalan tersebut kami bagi ke dalam tiga bidang yang meliputi: Pendidikan, Personel, Matrial dan Logistik. Persoalan di bidan pendidikan terdiri dari: pengaturan waktu Studi dan Wisuda, Smart Campus, Akreditasi, dan Intake Mahasiswa $2 STTAL dari lulusan D4 AAL. persoalan dibidang personel, terdiri dari jabatan fungsional dosen, kuota mahasiswa sering tidak terpenuhi dan Daftar Susunan Personel (DSP) baru persoalan bidang material logistik, terdiri dari: Relokasi Kampus, Pemenuhan Kebutuhan Laboratorium dan Alins Alongins, serta standarisasi Pangkalan untuk STTAL. Khusus untuk paparan pendalaman akan disampaikan oleh staf kami, sekretaris lembaga STTAL, Kolonel Laut (KH) dr. Adi Bandono, M.Pd., kemudian paparan selanjutnya akan disampaikan oleh tim pemapar dari Lantamal V. Kami sangat berharap paparan ini, dapat memberikan informasi yang benar tentang permasalahan-permasalahan yang ada, peluang dan tantangan yang kami hadapi dengan demikian akan terbuka solusi pemecahannya untuk kebaikan organisasi STTAL dan Lantamal V pada khususnya dan TNI AL pada umumnya.

Sementara itu Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo mengatakan bahwa setelah dimulainya wasrik beberapa waktu lalu, yaitu mulai dibuka tanggal 27 pebruari lalu di Lant V, sengaja saya jadikan satu antara STTAL dengan Lantamal V agar dapat bersinergi dan berkoordinasi antarkan satuan, maka acara Lapko kita gabung agar supaya STTAL sebagai Lemdik, dan Lantamal V sebagai yang punya kewilayahan dapat bekerjasama.

Tidak lupa Ia ucapkan Terima Kasih atas paparan Lapko, Baik dari STTAL maupun Lantamal V, hal ini sangat penting agar apa yg menjadi permasalahan dalam melaksanakan tugas di masing-masing satuan dapat diselesaikan dengan baikdan benar, kemudian sebagai bahan acuan serta pertimbangan pimpinan, supaya tidak salah dalam pengambilan Keputusan. Saat ini Pimpinan TNI AL sedang konsen berbenah dalam segala bidang, saya berpesan untuk penggunaan dana Dipa daerah agar sesuai dengan aturan yg berlaku,hindari penyalahgunaan Anggaran.

Tampak hadir dalam giat Lapko tersebut Irbin Itjenal, Irops Itjenal, Tim Wasrik Itjenal, Wadan Lantamal V beserta Jajarannya dan Wadan STTAL beserta jajarannya.

Editor: Bairi
Jurnalis (syt)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed