oleh

Kunjungan Kerja DPD PDI-P Jatim ke Desa Pancasila Laban di Dampingi Gus Bupati Gresik

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Timur melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memperingati bulan kelahiran Bung Karno ke Desa Pancasila, yang mana tepatnya di Desa Laban Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021. Tampak hadir pula Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam kegiatan tersebut.

Selain Pengurus DPD PDI-P dan anggota Fraksi DPRD Propinsi Jawa Timur, tampak hadir pula ketua DPC PDI-P Gresik, Mujid Riduan, SH, anggota Fraksi DPRD Gresik, PAC, Ranting PDI-P, MUI Menganti, MWC NU, Banser, Ansor, Kades Laban, Kades Setro, Pengurus FKUB Kabupaten Gresik, Tokoh Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen, Kepercayaan terhadap Tuhan YME dan lain- lain.

Terkait Desa Pancasila yang mana Desa Laban mendapatkan Juara 2 tingkat Propinsi Jatim sebagai Desa yang memiliki tingkat toleransi kerukunan antar umat beragama yang tinggi, itu terbukti dengan adanya Masjid, Pura, Gereja berdampingan dan saling hormat menghormati antar pemeluk agama yang berbeda ini di Desa tersebut dan tidak ada konflik atau masalah.

Kemudian dilanjutkan Bupati Fandi Akhmad Yani beserta pengurus PDI-P Gresik melakukan kunjungan ke Pura tempat ibadah umat beragama Hindu. Gus Yani Bupati Gresik menuturkan, “Intinya di Kabupaten Gresik toleransi antar umat beragama sangat harmonis dan tidak ada masalah, sehingga tercipta suasana guyup rukun serta selalu menjaga nilai persatuan dan kesatuan.” ucapnya. (wwn)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed