oleh

Kucurkan APBD Milyaran Rupiah, Ribuan Mahasiswa OKI Segera Terima Buku Tabungan

Harianmerdekapost.com-OKISebanyak 5.354 mahasiswa yang berasal dari kabupaten OKI tidak lama lagi akan terima bantuan keringanan biaya kuliah atau bantuan mahasiswa terdampak Covid- 19. Adapun bantuan tersebut nantinya diperoleh dalam bentuk buku tabungan Bank BRI senilai Rp 1000.000 per- mahasiswa.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, M Amin melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian, saat dibincangi RB.CO.ID diruangan kerjanya, Jum’at (29/1/21) sore.

“Jadi bantuan senilai satu juta rupiah tersebut kita bagikan dalam bentuk saldo di buku tabungan bank BRI per-mahasiswa, sesuai dengan jumlah 5.354 orang mahasiswa yang terdiri dari 300 universitas berbeda, “tuturnya.

Adapun anggaran bantuan yang terhitung milyaran rupiah tersebut dikucurkan atas kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten OKI dalam hal ini Bupati OKI, H Iskandar SE melalui APBD TA 2020 lalu. Hal ini sebagai wujud kepedulian seorang Pemimpin terhadap rakyatnya terlebih dalam kondisi dampak wabah covid- 19 terutama bagi mahasiswa perguruan tinggi.

Terlihat saat ini pihak Disdik OKI tinggal menunggu tahap pemilahan atau pengelompokan ribuan buku tabungan yang akan dipisah per-universitas masing-masing agar nantinya mempermudah proses pembagian yang akan digelar di Disdik OKI secara bertahap.

“Setelah proses pemilahan buku tabungan tersebut selesai, Insya Allah secepatnya dilakukan penyaluran bantuan, setidaknya pada awal bulan Februari besok segera kita gelar, “jelas Marlian.

Pihaknya berharap semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten OKI ini nantinya dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dalam meringankan biaya kegiatan akademis.[RF,AR.]

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed