Koramil 0821/15 Tekung Beri Pelatihan PBB Bagi Siswa-siswi MA Nurul Huda

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jawa Timur – Untuk memantapkan kedisiplinan siswa, personel Koramil 0821/15 Tekung, melaksanakan pembinaan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) Siswa-siswi MA Nurul Huda, yang bertempat di Desa Mangunsari Kecil Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/7/2022).

Bati Komsos Koramil 0821/15 Tekung Serma Kairul Anam mengatakan, pelaksanaan pembinaan pelatihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik.

Bukan hanya teori yang kita berikan kepada siswa, tapi juga praktek pelaksanaan PBB yang baik dan benar. Derap langkah serta gerakan yang tegas dan kompak dapat melatih serta menumbuhkan sikap loyal dan jiwa korsa dalam diri siswa.

“Kerja pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, tetapi juga diperlukan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, agar dapat terbentuk kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” kata dia.

Sementara itu Ketua Yayasan Nurul Huda Juhri Yaqin mengatakan kegiatan ini, di samping bertujuan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, pelatihan PBB ini juga sebagai wujud mencetak gerasi muda yang disiplin dan patuh terhadap peraturan sekolah maupun di kehidupan sehari-hari bagi siswa.

“Atas nama sekolah dan dewan guru kami sampaikan terima kasih kepada Anggota Koramil 0821/15 Tekung atas kesediaan dan luang waktunya melatih dan mendidik siswa kami, semoga ke depan siswa-siswi MA Nurul Huda menjadi lebih berdisiplin tinggi dan berwawasan kebangsaan yang luas,” pungkasnya. (fjr).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 300250