oleh

Koramil 0820/25 Tiris Siap Sukseskan (SPO 2020)

-Berita, Nasional-42 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Probolinggo, harianmerdekapost.com – Dalam rangka mensukseskan program nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Kpt Czi Dulmajid (Danramil 0820/25 Tiris) dan Bpk Imron (Camat tiris) beserta stafnya melaksanakan koordinasi kegiatan persiapan Rakorcam sensus penduduk 2020 di kantor Kecamatan Tiris
Sabtu, (29-2-20)

Sensus online berbasis android ini dilakukan setiap 10 tahun sekali berdasarkan aturan yang ada. Sensus ini dilaksanakan dua tahap, tahap pertama secara online dilakukan oleh warga setempat dibantu oleh pihak Pemerintahan Desa dimulai pada tanggal 15 Februari s/d 31 Maret 2020. Tahap kedua dimulai tanggal 01 s/d 31 Juli 2020 dan pada saat itu ada petugas yang akan mewawancara warga secara langsung.

Danramil 0820/25 Tiris Kpt Czi Dulmajid saat berkesempatan berbincang dengan awak media mengatakan “rapat kegiatan ini dilaksanakan untuk menjelaskan kepada warga tentang pentingnya data kependudukan dan cara pengisian data. Petugas sensus akan mendatangi kerumah warga untuk dilaksanakan pengecekan data serta dengan adanya kegiatan ini tentunya akan membutuhkan peran bagi kita semua demi kelancaran dalam mensukseskan sensus penduduk,” ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Bpk Imron Camat Tiris mengucapkapkan rasa terima kasih kepada Danramil 0820/25 Tiris beserta jajarannya yang selalu bersinergi bersama Muspika Kecamatan Tiris dalam menyukseskan sensus penduduk 2020. karena ada yang berbeda dari pelaksanaan sensus penduduk tahun ini. Jika biasanya Badan Pusat Statistik (BPS) mendata penduduk dari rumah ke rumah, kini BPS mencoba sistem dalam jaringan (daring) atau online. jadi diperlukan kerja keras dalam mensosialisasikan sensus penduduk kali ini. Ucapnya.(umar)