oleh

Komunitas Fortuner F-1 Peduli dan Berbagi bersama Anak Yatim Piatu Sidoarjo.

Harianmerdekapost.com Sidoarjo Jatim,.- Ramadhan tahun ini benar benar berbeda dari tahun yang lalu, kemeriahan beribadah jauh berkurang dari biasanya, dikarenakan kekhawatiran virus covid 19 dan keprihatinan kebutuhan serta perekonomian yang semakin sulit.

Meskipun suasana pandemi covid 19 belum berakhir, masih banyak masyarakat yang tergabung dalam wadah komunitas berusaha untuk hikmat menjalankan ibadah dan melakukan kegiatan sosial berbagi sesama di Bulan Ramadhan 1442 H, dimana Bulan Ramadhan adalah Bulan Suci penuh Ampunan dan Berkah bagi umat beragama Muslim.

Salah satu bentuk kegiatan positif berbagi di bulan Ramadhan 1442 H yang dilakukan Komunitas Fortuner Indonesia One Family yang diadakan hari sabtu 24 April 2021 memberikan Santunan dan Berbuka Bersama kepada Anak Yatim Piatu.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, yang mana agenda ini rutin digelar setiap bulan suci Ramadhan. Menurut penuturan Ketua Fortuner One Indonesia Family Korwil Jatim Om Yohanes # id 09, Komunitas kami Fortuner Indonesia One Family selain wadah pecinta mobil satu variant, program kami selain menambah persaudaraan para pecinta mobil Fortuner, Touring, Kopdar, Bakti Sosial, kami juga mempunyai program berbagi moment keagamaan, yang mana semua donasinya murni support dari para member kami serta dari donatur.

Untuk Agenda kali ini, sengaja kita adakan di salah satu kediaman member kami Tante Eva F1 # id 129 di daerah Pondok Jati Sidoarjo. Kami berharap dengan adanya agenda buka bersama dan santunan ini dapat bermanfaat buat adik adik kami, terutama di masa pandemi covid 19 seperti ini, setidaknya ada 100 anak yatim piatu yang kami undang untuk kami berikan santunan, untuk sasaran kali ini kami adakan di Kabupaten Sidoarjo selain buka bersama, kami berikan paket peralatan tulis menulis serta uang tunai.

Dalam kesempatan kali ini kami juga mengadakan tausiah ramadhan, memberikan pencerahan ilmu agama dengan mendatangkan penceramah (ustad) agar anak-anak yatim piatu dan kita semua khususnya keluarga besar Fortuner Indonesia One Family menjadi tauladan yang bermanfaat bagi sesama serta menjadi kan pribadi yang beriman sholeh dan sholehah.

Diadakan secara sederhana, dengan penuh keakraban, kekeluargaan, dan mempererat tali silahturahmi antar member, acara ini juga kami jalankan sesuai protokol kesehatan, kami chek suhu badan, pemakaian masker serta mencuci tangan.

Sekiranya agenda seperti ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi adik adik panti asuhan, demikian penuturan om Yohanes kepada wartawan Merdeka post.

Ditutup dengan foto bersama dan doa penutup acara, selanjutnya para undangan berpamitan meninggalkan lokasi acara
( Indra / HID F1#044 )

News Feed