oleh

Komisi I DPRD Gresik Gelar Reses di Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Anggota DPRD Gresik Komisi I Nur Hudi Didin Ariyanto gelar reses di Desa Brangkal, Kecamatan Balongpanggang pada hari sabtu tanggal 03 April tahun 2021 jam 13:00 wib sampai 14:30 wib. Pada masa reses ini para anggota DPRD mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, dan merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Acara reses ini dibuka oleh Anwar, S.pd kemudian dilanjut sambutan dari Kepala Desa Brangakal Dodik Setiawan, SE. Kades Brangkal Dodik menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota DPRD Gresik Nur Hudi Didin Ariyanto atas perhatian dan bantuan berupa bangunan yang telah diberikan kepada Desa Brangkal selama ini. Pada kesempatan tersebut Dodik juga meminta bantuan berupa Gapura masuk ke Desa sebagai ikon Desa Brangkal.

Dalam sambutannya Nur Hudi Didin Ariyanto menyambaikan, ” Saya ucapkan rasa terima kasih kepada para semuanya yang telah berjuang untuk membantu mensukseskan saya dalam pemilihan legislatif tahun 2019 kemarin. Dan sebagai wujudnya, alhamdulillah saya sebagai anggota dewan juga bisa memberikan bantuan berupa bangunan kepada wilayah Desa Brangkal ini,” ucap Gus Nur.

Lebih lanjut Gus Nur menambahkan, “Melalui reses ini saya bisa bertatap muka langsung untuk serap aspirasi dari panjenengan semua, sehingga kita bisa memahami apa-apa yang ingin disampaikan warga kepada saya, selain itu untuk menjalin persaudaraan lewat Silaturahmi sehingga bisa saling mengenal satu sama lainnya dan bisa berkelanjutan untuk kedepannya menuju lebih baik lagi.” tambahnya.

Pada kesempatan ini ia juga menerangkan apa-apa aja yang menjadi tugas dan fungsi dari anggota dewan serta kewenangan anggota DPRD sejumlah 50 orang tersebut dibagi sebanyak 4 komisi yang membidangi masing-masing bidangnya.

“50 anggota DPRD Gresik ini dibagi empat Komisi, dan saya ini termasuk komisi 1 yang membidangi Bidang Hukum dan Pemerintahan. Satu-satunya anggota DPRD Gresik Komisi 1 Dapil 5 Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang ini cuma saya aja.” beber Gus Nur Hudi atau biasa dipanggil Mbah Hudi. (wwn)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed