KOMANDAN LANTAMAL V TINJAU KESIAPAN SARANA PRASARANA DBAL

banner 300250

Surabaya harianmerdekapost.com
Lantamal V, Disela-sela kesibukannya Komandan Pangkalan Utama TNI Angkata Laut (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., berkesempatan melakukan peninjauan beberapa fasilitas pangkalan yang beralokasikan di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya, Rabu (18/3/2020).

banner 300250

banner 300250

Ada beberapa lokasi dan fasilitas yang menjadi perhatian dari orang nomor satu di Lantamal V ini, diantaranya yang menjadi perhatian tersebut adalah Dermaga Semampir baru, dimana akses yang akan menuju ke Dermaga tersebut masih dalam proses pengerjaan, sepanjang jalan masih berupa tanah urugan belum pengaspalan, dari Dermaga Semampir Baru Komandan Lantamal V beserta rombongan bergeser menuju PT Alstom Power Energy Systems Indonesia – Performance Design Engineer yang sudah di kembalikan ke TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal V.

Selain meninjau Dermaga Semampir Baru dan PT Alstom, Fasharkan Surabaya-pun tak lepas dari perhatian khusus-Nya, setibanya di Fasharkan Surabaya Komandan beserta rombongan disambut langsung oleh Kafasharkan Surabaya Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan beserta Perwira Stafnya di loby Fasharkan.

Sesuai fungsinya Fasharkan adalah bertugas memberikan dukungan berupa pemeliharaan dan perbaikan kepada unsur-unsur KRI Koarmada dan unsur-unsur KRI lainnya, selain itu juga bertugas untuk menyiapkan alat apung serta alat pendukung KRI yang ada di Lantamal V, juga termasuk membina potensi jasa maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia di sekitar Fasharkan Surabaya, untuk itu saya selaku Komandan Lantamal V pengen mengetahui langsung fungsi dan kesiapan Fasharkan dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Hal tersebut disampaikan Danlantamal V, saat mengadakan pengecekan peralatan yang berada gedung Bengkel Fasharkan.

Dalam kunjungannya ada beberapa peralatan yang menjadi perhatian khusus dari Danlantamal V diantaranya peralatan yang berada di Gedung Bakap yaitu Alat Bubut Kayu, alat ini digunakan untuk pembuatan Alat-alat Keselamatan Kerja dari bahaya kebocoran berbentuk Baji-baji, sedangkan peralatan yang berada di gedung Bengmes adalah alat Mesin Potong Plat serta alat Bendeng Plat yang menjadi perhatiannya.

Tampak mendampingi Danlantamal V Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M. Si., dan Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd.

Editor (Red)
Jurnalis (syt)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed