Komandan Kodiklatal Dampingi kasal Tinjau Pembangunan Sarpras Puslatpurmar 4 Purboyo Kabupaten Malang

banner 300250

Malang, harianmerdekapost.com –
Purboyo Malang, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., meninjau pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang berada di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo Kabupaten Malang, Sabtu, (14/3/2020).

banner 300250

banner 300250

Selain Komandan Kodiklatal turut mendampingi acara Kasal tersebut para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL diantaranya Komandan Kormar, Gubernur AAL, Pangkoarmada II dan Komandan Lantamal V Surabaya.

Kunjungan Kasal ke Puslatpurmar 4 Purboyo Malang ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin TNI AL terhadap kondisi fasiltas penunjang pembentukan karakter dan profesionalisme prajurit TNI AL, Puslatpurmar-4 Purboyo ini merupakan Satuan Pelaksana dibawah Kolatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan operasi amfibi, operasi darat menembak senjata ringan dan senjata bantuan serta menguji kesiapan tempur satuan-satuan pelaksana Korps Marinir.

Dalam kegiatan di Puslatpurmar ini, Kasal meninjau perkembangan pembangunan gedung Tama, godung Alat Instruksi, ruang makan, kamar mandi, dan fasilitas ibadah. Tujuan peningkatan dan pembangunan sarana prasarana ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas hasıl didik yang semakin baik.

Seusai melaksanakan peninjauan, Kasal direncanakan akan memberikan pengarahan kepada seluruh prejurit TNI AL yang bertugas di Puslatpurmar supaya melaksanakan tugasn dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, karena dari tempat latihan inilah profesionalisme para prajurit TNI AL terbentuk.

Pada kunjungan ini, Kasal juga menyerahkan bantuan tali asih kopada masyarakat sekitar Puslatpurmar, sebagai wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat sekitar tempat latihan. Tali asih diterima langsung secara simbolik oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu, Kasal pada kesemapatan ini pula memberikan bingkisan kepada para prajurit yang berdinas di Puslatpurmar. Di akhir kunjungannya, Kasal melaksanakan sholat Jumat bersama Prajurit Marinir dan masyarakat di Masjid yang telah selesai dibangun di Puslatpurmar 4 Purboyo.

Editor: (Bairi)
Jurnalis (Time)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed