Kolaborasi PBSI Kabupaten Pasuruan Dan PB Bayu Kencana “Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Pasuruan Open Nasional Tahun 2024”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari Sabtu tanggal (27-04-2024) PBSI Kabupaten Pasuruan berkolaborasi dengan PB Bayu Kencana menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis Bupati Pasuruan Open Nasional dalam rangka untuk menggali pebulu tangkis berbakat yang ada di wilayah Jawa Timur terutama di wilayah kabupaten Pasuruan.

Giat tersebut dilaksanakan di Gedung olahraga PB Bayu Kencana yang berlokasi di dusun Mranggen desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan provinsi Jawa Timur. dan untuk acara pembukaan dimulai jam 08.00 wib -selesai.

Pada kejuaraan bulu tangkis Bupati Pasuruan Open Nasional Tahun 2024 yang mana di ikuti 122 club dari berbagai kabupaten yang di wilayah Jawa Timur dengan jumlah peserta untuk atlet tunggal sebanyak 391 orang peserta sedang untuk atlet ganda 177 pasang atau 354 orang atlet, total 745 orang atlet.

Dan katagori yang di pertandingan antara lain Usia dini, anak, pemula, remaja, Taruna,dewasa dan SMP Veteran.

Sedang para pihak yang di undang dan hadir diantaranya PJ Bupati kabupaten Pasuruan, Kadispora kabupaten Pasuruan, ketua KONI kabupaten Pasuruan, Ketua harian Pemprov PBSI Jawa Timur, ketua PBSI Kabupaten Pasuruan, Camat Gempol, Kapolsek Gempol, Dan Ramil Gempol, Kepala desa Winong, Babinkamtibmas dan Babinsa, pengurus AKD kecamatan Gempol dibawah komando kepala desa Ngerong Bapak H Jemmy Sadiman.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh ketua PBSI Kabupaten Pasuruan pada intinya bahwa diselenggarakannya even ini dasar dan tujuan utamanya disamping sebagai ajang silaturahmi antar club, tujuan utamanya tidak lain untuk mencari pebulutangkis berbakat terutama yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan. Tuturnya!!.

Sedang untuk sambutan singkat yang telah disampaikan oleh PJ Bupati kabupaten Pasuruan bapak Dr H Andrianto sebelum membuka acara kejuaraan bulutangkis Bupati kabupaten Pasuruan open Nasional , Semua giat dibidang olahraga yang ada di kabupaten Pasuruan seperti bulu tangkis, bola voli, sepak bola dan yang lainnya karena mempunyai beberapa nilai maslahat dan manfaat antara lain dapat memberikan satu aktivitas yang positif pada generasi penerus bangsa, termasuk sebagai satu bentuk sikap cegah dini putra putri kita dari virus miras, narkoba dan asusila serta utamanya sebagai alat pemersatu dan cinta daerah. Tuturnya!!.

Yang kedua lanjutnya
Dapat memberikan nilai tambah sisi ekonomi buat para pelaku UMKM yang ada di desa Winong dimana kami tadi melihat para ibu-ibu yang berjualan kuliner pada sibuk melayani para pembeli.

Yang terakhir kami berharap even semacam ini dijadikan agenda rutin tahunan supaya pembinaan dapat berjalan berkesinambungan berkelanjutan. Jelasnya !!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti acara pembukaan sejak awal (27-04-2024) Giat berjalan lancar dan kondusif, para peserta yang banyak di dampingi orang tua penuh antusias dan semangat, Para ibu- ibu pelaku UMKM desa Winong sangat senang dan bahagia karena mendapat berkah adanya giat tersebut. ( Budhi H).