oleh

Koesbandi: DDII Jatim Siap Data Aset dan Wakaf

Brigjen (Purn) Koesbandi, S.H.

Laporan: Sudono Syueb

Harianmerdekapost.com-Sebagai Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DDII Jatim yang membawahi Biro Aset dan Wakaf, Koesbandi, S.H. merasa bersyukur kepada Allah Ta’ala karena mulai banyak Keluarga Besar DDII Jatim yang berwakaf kepada Pengurus DDII Jatim dan Daerah baik Kota maupun Kabupaten se Jatim.

“Maa syaa-Allah, luar biasa kepedulian Bu Suci Mandayati, S.Ag. dan Ibu Suharnanik dari keluarga Ust. Cuk Kediri, yang telah mewakafkan tanahnya di desa Rembangkepuh, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri, seluas 600 m2 kepada DDII Kabupaten Kediri, untuk Perkantoran, Masjid dan Rumah Tahfidh, semata hanya mengharapkan ridzo dari Allah Ta’aka, demi kejayaan Dienullah lslam”, tutur Koesbandi yang juga Brigjen (Purn) TNI AD ini.

Alhamdulillah, barakallah fikum dan jazakumulla khairon katsiron, kata syukur dan doa Koesbandi, kepada kedua Wakif.

Dengan mempacayakan wakaf tanah kepada Dewan Dakwah Jatim dhi Dewan Dakwah Kab/Kota Kediri, lanjut Koesbandi, semoga Nazhir dimudahkan mengemban amanah wakif utk kemaslahatan ummat lslam dengan memnbangun Masjid, Rumah Tahfid dan Kantor DDII Kab. Kediri.

Lebih lanjut Koebandi katakan, Hal ini bertepatan dengan program kegiatan Dewan Dakwah Jatim yang sedang mendata sekaligus menertibkan surat resmi terkait aset wakaf berdasarksaran ketentuan peraaturan per Undang-Undangan yang berlaku, namun tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah syar’i.

“Berkaitan hal tersebut, mohon atensi seluruh pengurus Dewan Dakwah untuk membantu program kegiatan pendataan trersebut, dengan mengirimkan laporan kronologis asal usul aset/perolehan dengan segala problim petmasalah yang sedang atau yang akan dihadapi kedepannya, dengan dilampiri bukti dokumen alas hak kepemilikan yang akurat”, pinta Koesbandi yang juga Ketua FOSILAT masjid Al-Falah, Surabaya.

Nazhir Dewan Dakwah Jatim, tandas Koesbandi, juga membuka kesempatan/menerima amanah wakaf benda tatap seperti tanah, bangunan dan sejenisnya, maupun Benda bergerak seperti benda yang bermanfaat terkait usaha-usaha bisnis (produktif), termasuk dana/uang, kendaraan dll

(Sudono Syueb.)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed