oleh

Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Harianmerdekapost.com Sumenep, Madura, Jawa Timur,.- Kodim 0827/Sumenep menggelar vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep.

Kegiatan serbuan vaksin kali ini dilaksanakan di Halaman Makodim setempat yang berada di Jalan Kesatrian Nomor 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabapaten Sumenep.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi terlebih dahulu Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. memberikan arahan kepada anggota yang bertugas.

Dalam arahanya, Dandim meminta kepada para anggota yang bertugas untuk melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, “Bila mereka ragu beri pemahaman, sampaikan dengan baik dan yang benar adanya,” pesan Dandim.

Dikatakan oleh Dandim, vaksinasi massal yang digelar oleh Kodim 0827/Sumenep merupakan salah satu langkah dalam mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Menurutnya, Pemberian vaksin COVID-19 bermaksud untuk mencegah penularan COVID-19 dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan melindungi masyarakat.

“Kami mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumenep selain untuk masyarakat umum juga bagi penyandang disabilitas dan ODGJ dengan vaksin yang kami sediakan bersama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) yakni vaksin Sinovac,” tutur Dandim.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Sumenep, Kusmawati mengucapkan terima kasih kepada Dandim bersama seluruh jajarannya yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini.

“Semoga wilayah Kabupaten Sumenep segera tercipta herd immunity,” ujarnya. (Nri/red)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed