Kodim 0827/Sumenep Gelar Apel Pengamanan Tahun Baru

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Jelang perayaan tahun baru 2023 Kodim 0827/Sumenep menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan sebagai langkah mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumenep.

Apel kesiapsiagaan ini serentak dilaksanakan di wilayah jajaran Korem 084/BJ dipimpin langsung oleh Danramil 0827/11 Pasongsongan Kapten Inf Sumartono dengan diikuti 3 SST prajurit jajaran Kodim 0827/Sumenep. Kamis (29/12/2022).

Dalam pemaparanya, Danramil 11 Pasongsongan Kapten Inf Sumartono selaku pimpinan apel memberikan arahan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di setiap pos pengamanan.

“Pos-pos yang telah ditentukan seperti halnya tempat ibadah, tempat wisata dan pusat keramaian di wilayah Kabupaten Sumenep harus selalui diwaspadai keamanannya,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan arahan untuk tiap-tiap personel tetap selalu menjaga kedisiplinan dalam bertugas.

“Apel pagi hari ini merupakan kesiapan terakhir. Diharapkan, pengamanan dapat terselenggara secara optimal, hingga perayaan tahun baru 2023 dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Danramil 11 Pasongsongan tersebut meminta kepada seluruh personil untuk selalu bersinergi dengan stakeholder dan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan tahun baru 2023.

“Kami TNI selalu siap bersinergi dengan stakeholder dan instansi terkait, untuk menjaga keamanan masyarakat disaat momen malam perayaan Tahun Baru 2023 nanti,” ujarnya.

Setelah serangkaian kegiatan apel dilaksanakan, seluruh personil dibubarkan, selanjutnya langsung menuju pos masing-masing yang telah di tentukan dan di jadwalkan.(*)