oleh

KODIM 0817/GRESIK GELAR KOMSOS DENGAN KBT ( Keluarga Besar TNI )

Harianmerdekapost.com GRESIK, Jawa Timur– Kodim 0817/Gresik menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Gresik dengan mengangkat tema “ Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian ” yang diikuti oleh beberpa organisasi di bawah naungan binaan Kodim Gresik seperti FKPPI, GM.FKPPI, PPM serta HIPAKAD bertempat di Aula Bigjen Rahmatoelah Gresik, Kamis (19/11/2020).

Danramil Kebomas Mayor Kav. Gatot Supriyono mewakili Dandim 0817/Gresik Lekol Inf Taufik Ismail S Sos MI Pol, menyampaikan “Melalui penanaman karakter Bela Negara dalam jiwa kaum muda, diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkwalitas dan produktif dalam menghadapi tantangan global dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju juga produktif “, tandas Mator Kav Gatot Supriyono mewakili Dandim 0817/Gresik.

Komsos berthema Bela Negara di Era Kekinian tidak hanya menjadi tugas TNI ataupun Kementrian Pertahanan semata, tetapi tugas setiap warga Negara sebagaimana diatur dalam Undang Undang guna menghadapi kompleksitas ancaman yang membahayakan kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap Bangsa”, lanjut Danramil Kebomas.

Komsos ini ju juga bertujuan memelihara silaturrahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI dengan keluarga besar TNI khusunya beberapa organisasi generasi muda bagian dari Keluarga Besar TNI wilayah Gresik, sehingga dapat menjaga hubungan yang lebih harmonis dan penuh keakraban, serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara guna mendukung Tugas Pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Keluarga Besar TNI dengan segala profesi, potensi, dan jenis keahliannya untuk bersama-sama Ormas kepemudaan lainnya membangun bangsa dan melindungi serta berkontribusi untuk bangsa dan Negara, dalam menghadapi ancaman bangsa akhir-akhir ini, khususnya Radikalisme dan Separatisme, maka karakter bela negara menjadi penting dimasa kini agar mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas dan produktif.

Diakhir amantanya Danramil Kebomas Gresik berpesan “ Saya berharap semua Keluarga Besar TNI menjadi pelopor protokol kesehatan , karena kita masih ditengah tengah pandemi Covid 19 sesuai kemampuan di bidang masing masing agar masa pandemi cepat berlalu dan segera berakhir.

Aksi nyata yang dapat kita laksanakan diantaranya menjaga kesehatan diri dan membantu mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19, kita bersama berupaya bekerja nyata menutus mata rantai penyebaran Cocid 19″, tegasnya.

Lebih lanjut Mayor Kav Gatot mengatakan, “Keluarga Besar TNI ( KBT ) sebagai garda terdepan untuk tetap menjaga Jarak ( Social Distancing ), pakai masker, hindari kerumunan/keramaian, menjaga kebersihan selalu cuci tangan kalau tidak penting sekali kita tidak keluar rumah.”

Sesi berikut wasbang penanganan meminimalisir bencana alam disampaikan oleh Danramil 0817/03 Kedamean Gresik Kapten Inf Pariono, mengatakan bahwa masyarakat khususnya KBT harus sedini mungkin mungkin mampu dan mau menyampaikan hal hal kecil di aekitar wilayahnya untuk mengantisipasi kejadian bencana yang diakibatkan oleh manusia itu sendiri misalnya sampah dan penebangan hutan, sampah akan mengakibatkan banjir bila kita tidak peduli.

Sesi ketiga Outbond untuk KBT meliputi pengenalan Harnest dan cara mengevakuasi korban di pandu oleh Sersan Agus dan Peltu Mahfud, untuk HIPAKAD DPC 1317/0817 Gresik rombongan dipimpin Sekum Wasis Sulistiyo SH. (Moh Sokip/Bbh)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed