Kodim 0816/Sidoarjo gencarkan serbuan vaksin booster di Bulan Ramadhan

banner 300250

harianmerdekapost.com Sidoarjo – Puasa di Bulan Ramadhan tidak menyurutkan minat masyarakat Sidoarjo untuk mengikuti vaksinasi booster yang telah digelar oleh Kodim 0816/Sidoarjo. Serbuan Vaksinasi booster ini telah dilaksanakan mulai beberapa hari yang lalu di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Selasa, 5/4/2022.

Sasaran vaksin booster di tempat publik yang dikunjungi banyak masyarakat melakukan aktifitasnya. Sasaran utama hari ini dilaksanakan di Rumkitban Sidoarjo, Mall Lippo Sidoarjo, Pasar Tradisional Sidokepung Buduran, Pasar Larangan Candi, Stasiun KAI Sidoarjo, Pasar Tradisional Sidokerto Buduran dan tempat umum lainnya. Kegiatan serbuan vaksin booster di bulan ramadhan ini dilaksanakan.

banner 300250

banner 300250

Jenis Vaksin booster yang diberikan yaitu jenis pfizer dengan menyediakan ratusan dosis tiap harinya. Vaksinator didukung oleh Tim tenaga kesehatan dari Rumiktban Sidoarjo dengan penanggung jawab Kapten Ckm dr. Antonius Pulonggana, Sp.B.

Alur pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pengecekan suhu oleh petugas kesehatan kepada peserta penerima vaksin. Kemudian, peserta penerima vaksin menyerahkan blanko dan fotokopi KTP kepada petugas untuk dilakukan proses skrining. Dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin booster (Pfizer) kepada peserta oleh petugas kesehatan Rumktban Sidoarjo. Terakhir, proses cetak kartu vaksinasi dosis ke 3.

Dandim 0816/Sidoarjo menyampaikan, “Kegiatan Vaksinasi booster ini dilakukan di bulan puasa ramadhan. Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan ataupun halangan kita untuk selalu melayani dan memfasilitasi masyarakat untuk melaksanakan vaksin booster. Himbauan kami kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan ini. Masyarakat dapat memilih lokasi yang paling dekat dengan domisili. Vaksin merupakan salah satu senjata untuk melawan virus Covid-19, yakni membentuk herd immunity,” pesan Letkol Inf Masarum Djati Laksono.

Pasi Ter Kodim 0816/Sidoarjo mengatakan, “Pelaksanaan vaksin booster dibeberapa wilayah ini tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Vaksinasi booster kepada personel dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron.” Ujar Kapten Chb Kamsuri.

Poniman (35) warga asal Nganjuk mengatakan, “Saya vaksin booster untuk melengkapi dua vaksin sebelumnya. Ini kan untuk membuat agar kita kebal dengan Covid-19, Saya bersyukur ada kegiatan vaksin dari TNI karena salah satu syarat untuk mudik ke kampung halaman harus melakukan vaksin booster. Jadi, saya tidak perlu repot-repot mencari tempat untuk vaksin booster sehingga saya lebih tenang sekarang. ” Ujarnya. (Moh sokip)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed