oleh

Kiprah Putra Pasuruan FC Dalam Turut Serta Membangkitkan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Di Kabupaten Pasuruan

-Berita, Nasional-109 Dilihat
banner 300250

Harianmerdekapost.com, PasuruanJatim,
Pembinaan pemain sepak bola usia dini merupakan salah satu program prioritas PSSI Pusat yang wajib dilaksanakan oleh pengurus PSSI Askab yang ada di tiap kabupaten diseluruh Indonesia termasuk PSSI askab Pasuruan.

H Rochmawan Pembina Putra Pasuruan FC

Dan Putra Pasuruan FC adalah salah satu club sepak bola yang sudah terdaftar sebagai anggota tetap PSSI askab Pasuruan yang ternilai paling getol kiprahnya dalam melakukan pembinaan pada pemain bola usia dini ,hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya beberapa club sepak bola usia dini yang tidak mempunyai Induk organisasi yang telah berafiliasi kepada club Putra Pasuruan FC sebagai binaannya .

Pada hari minggu tanggal 07 -08 -2022 Putra Pasuruan FC yang ber home base di Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan melaksanakan even Kompetisi Ligina RMS Putra Pasuruan Cup untuk U tahun 2010/2011 .
Dalam even kompetisi Ligana RMS Putra Pasuruan FC yang memperebutkan Trophy ber logo RMS di ikuti oleh 10 team antara lain
1. BSS Bulusari A
2. S.S.S
3. BSS Bulusari B
4. SSB Persegro
5. SSB Putra Calukan
6. B.B.H
7. SSB Singoloyo
8. SSB Sahara Muda
9. Mojosari FC
10. SSB
Even ini dilaksanakan di lapangan Bulusari ,di mulai jam 08.00 wib – selesai dan di buka oleh Ibu kades Bulusari .

Usai acara pembukaan tim media harian merdeka post menemui ketua pelaksana even kompetisi Ligina RMS Putra Pasuruan FC U tahun 2010/2011 Heriyanto untuk meminta komentar ,menjelaskan
1. Pengurus Putra Pasuruan melaksanakan even ini
a. Sebagai ajang penjaringan pemain usia dini yang Berbakat,potensi dan mempunyai skill bermain sepak bola yang mumpuni yang nanti bisa kami salurkan pada jenjang karir sepak bolanya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai regulasi statuta PSSI Pusat .
b. Kami pengurus Putra Pasuruan FC ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa persebolaan di kabupaten Pasuruan mssih hidup dan eksis .
2. Kami pengurus Putra Pasuruan FC ingin meningkatkan kiprah ditengah masyarakat luas untuk turut serta membantu program pemerintah daerah kabupaten Pasuruan dalam bidang pembinaan generasi penerus bangsa melalui pembinaan olah raga khususnya sepak bola dan supaya dapat memberikan kontribusi pemain muda potensi dan handal kepada PSSI askab Pasuruan .
3. Dan untuk kedepan kami akan memperbanyak lagi melaksanakan even- even kompetisi untuk pemain usia dini dengan dasar dan tujuan
a.Untuk mengasah mental bermain
b. Demi meningkatkan jam bertanding .
c. Untuk mempercepat jenjang karir para pemain muda supaya menjadi pemain Liga ,Nasional dan Go Internasional ,Tuturnya !!!.
Pada hari minggu,tanggal 07 – 08 – 2022 , jam 11.15 wib Tim media harian merdeka post menemui pembina Putra Pasuruan FC yang juga Owner PT Rizki Megatama Sejahtera H Rochmawan untuk wawancara khusus di kantornya di dusun Bulu desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan ,menjelaskan
1. Sebagai putra daerah yang baik kami punya tanggung jawab moral untuk membantu program pemerintah daerah kabupaten Pasuruan di bidang pembinaan generasi muda penerus bangsa melalui olah raga khususnya sepak bola .
2. Pembinaan generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama dan tidak bisa hanya dibebankan kepada pihak pemerintah daerah.
3. Kami selaku pembina Putra Pasuruan FC akan selalu mendukung sepenuhnya atas segala program pengurus dan pelaksanaan even-even yang akan dilaksanakan kedepan yang muaranya demi kemajuan persepak bolaan yang ada di kabupaten Pasuruan .Jelasnya !!!.

Pada kompetisi Ligana RMS Putra Pasuruan FC Cup hari minggu ,tanggal 07 – 08 2022 team yang menjadi juara antara lain
Juara 1 Bss Bulusari A
Juara 2 SSB Sahara Muda Pasuruan kota
Juara 3 Mojosari FC
Juara 4 BBHA Gempol
Dan diharapkan bagi team yang menjadi juara dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan kualitas skill bermain bola yang lebih baik lagi .( Budhi H).

banner 300250