Khawatir dengan Covid-19, Warga RT 02 / RW 05 Bukid lll Kelurahan Banyu Urip Surabaya Semprotkan Disinfektan

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) diberbagai belahan dunia termasuk indonesia, membuat masyarakat khawatir dan ketakutan. Tak terkecuali dengan warga Bukid lll Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Kota Surabaya.

Akibatnya warga di Bukid lll tersebut melakukan berbagai pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di areal rumah warga.

Usai melakukan penyemprotan disinfektan di RT 05, kemudian dilanjutkan ke RT 02. Kepada harianmerdekapost.com pada hari Rabu, tanggal ketua RT 02 Bukid lll mengatakan, selain melakuan penyemprotan disinfektan, tujuannya supaya setiap pengunjung maupun penghuni yang akan masuk ke rumah warga.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua RT 02, Sugeng Herminanto. Ia menuturkan untuk mengurangi kekhawatiran warga atas penyebaran Virus Corona, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah – rumah warga.

Pasalnya kata dia, pencegahan itu lebih baik daripada mengobati. “Kami akan lakukan yang terbaik untuk warga. Dan wargapun bahu membahu guna melakukan penyemprotan disinfektan tersebut agar terhindar dari Covid-19,” kata Sugeng.

Selain itu tambah Sugeng Herminanto, warganya banyak yang mengisolasi diri dengan bekerja di dalam rumah masing – masing, demi memutus mata rantai virus corona yang semakin meluas.

“Semoga, imbuh dia, wabah itu segera berahir, agar masyarakat bisa kembali aman dan tenang,”tuturnya.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi