Kesulitan Berjalan, Nenek Tutik Dibopong Prajurit TNI Saat Vaksin Booster

banner 300250

Harianmerdekapost.com Surabaya – TNI turun tangan membantu percepatan vaksinasi lanjutan atau booster untuk masyarakat lanjut usia (lansia), yang digelar di Masjid Al Falah Jl. Raya Darmo, Surabaya, Kamis (7/4). Langkah itu sebagai upaya membantu mensukseskan program pemerintah terus menggencarkan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal.

Dalam program vaksinasi booster di Masjid Al Falah ini, para prajurit dari Kodim 0832/Surabaya Selatan membantu mengantarkan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin. Bahkan terlihat sejumlah prajurit menggendong lansia yang kesulitan berjalan agar bisa divaksinasi.

banner 300250

banner 300250

Anggota Koramil 0832/04 Wonokromo Sertu Nanang misalnya. Ia terlihat membantu warga lansia dengan membopongnya dari kendaraan menuju ke stand vaksin lantaran lansia tersebut tak mampu jalan. Lansia tersebut diketahui bernama Tutik (80), warga Surabaya.

Nenek Tutik dibopong prajurit lantaran kakinya terasa sakit, sehingga tidak bisa berjalan menuju stand vaksinasi booster. Meski kesulitan berjalan, namun Tutik sangat ingin divaksin booster.

“Ikut vaksin agar terlindungi dari bahaya virus Corona,” kata Nenek Tutik.

Tiba di stand vaksinasi hingga proses vaksinasi selesai, Nenek Tutik tetap mendapat pendampingan dari Sertu Nanang.

Sementara itu, Dandim 0832 Kolonel Kav Jacob Janes Patty mengatakan berbagai upaya dilakukan Kodim 0832 dan jajaran dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Kodim hingga Babinsa berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada warga dengan mengantar jemput lansia yang hendak menerima vaksin.

“Kita terus berupaya agar vaksinasi bisa mencapai target yang telah ditentukan, untuk itu kita akan memberikan pelayanan antar jemput warga yang memiliki keterbatasan untuk bisa datang ke tempat vaksinasi,” kata Kolonel Kav Jacob Janes Patty.

Dandim mengharapkan, upaya ini bisa membantu dan mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kota Surabaya.

Anggota Babinsa di lapangan secara aktif membantu proses kelancaran vaksinasi bahkan memberikan pendampingan dari pintu ke pintu.

Peran serta secara aktif yang dilakukan Babinsa selaras dengan Perintah Komando atas dalam mendukung dan mensukseskan progam vaksinasi nasional.

“Para Babinsa agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait dilapangan untuk memaksimalkan pencapaian target vaksinasi di masing-masing wilayah binaan,” tukasnya. (Ms)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed