oleh

Kepala Sekolah SMA Negeri (ASN) Diduga Tidak Netral Dilaporkan ke Bawaslu Lamongan

Lamongan, harianmerdekapost.com Seperti diketahui bersama Pilkada Lamongan sendiri diikuti 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni, pasangan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf dan pasangan Kartika Hidayati-Saim.

Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP KPK) melaporkan ASN seorang Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Lamongan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan.

Disinyalir ASN tersebut diduga melakukan kampanye untuk salah satu pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan berkontestasi di Pilkada Lamongan mendatang.

Menurut Ketua KP KPK, Jhoni Prastiyo beberapa hari lalu, ada pertemuan di salah satu SMA Negeri di Lamongan dengan mengundang sekitar 60 Guru negeri dan swasta. Dalam acara tersebut salah satu SMA Negeri itu , sang kepala sekolah menyampaikam materi yang diduga mengarahkan undangan bahwa salah satu pasangan Cabup-Cawabup peduli terhadap nasib guru baik PNS maupun non PNS.

“Makanya dugaan ini kami laporkan ke Bawaslu agar dilakukan tindakan karena kita tahu ASN atau PNS itu harus netral. Apalagi dugaan ini terjadi di dunia pendidikan” kata Ketua KP KPK, Jhoni Prastiyo, Rabu (14/10) siang.

Jhoni Prasiyo memaparkan laporan tersebut dilengkapi dengan rekaman video dan sejumlah foto saat kejadian serta sejumlah saksi. Maka Bawaslu Lamongan secepatnya melakukan proses karena ini memberi dampak pembelajaran bagi ASN atau PNS yang lain.

“Kami yakin Bawaslu Lamongan akan tegas terkait dugaan netralitas ASN atau PNS ini” pungkas Jhoni Prastiyo.

Tony Wijaya, Komisioner Bawaslu Lamongan menegaskan pihaknya segera melakukan penelitian laporan dan bukti video dan video yang diserahkan LP KPK itu.
“Tentu akan kita tindaklanjuti laporan ini. Termasuk akan meminta klarifikasi saksi dan ASN yang dilaporkan” ungkap Tony Wijaya.(sci)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed