oleh

Kepala Desa se Kecamatan Purwosari Ikuti Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

-Berita, Pemerintah-106 Dilihat
banner 300250

Bojonegoro, harianmerdekapost.com – Pemerintah Kecamatan Purwosari, bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bojonegoro, mensosialisasikan Sensus Penduk tahun 2020 kepada kepala desa di wilayah setempat, Senin (25/2/2020), di pendapa kecamatan.

Kepala Seksi Produksi BPS Bojonegoro, Bahrul Ulum menyampaikan, sensus penduduk 2020 secara online telah dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Sedangkan secara wawancara langsung ke rumah warga akan berlangsung pada 01-31 Juli 2020.

Dijelaskan, tujuan diadakannya sensus penduduk ini untuk mengetahui struktur jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Bojonegoro secara keseluruhan. Pendataan dilakukan bagi penduduk yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bojonegoro baik yang tinggal di daerah maupun luar daerah.

“Kami berharap para kepala desa mendukung program pemerintah ini, dengan mensosialisasikan kepada warganya,” ujar Ulum. Pada kesempatan itu,

Bahrul Ulum menyampaikan cara melukan sensus penduduk secara online dan memberikan ciri-ciri petugas sensus secara langsung yang mendatangi rumah warga.

Camat Purwosari, Sugeng Firmanto menambahkan, sensus penduduk yang dilaksanakan secara online dan wawancara ini merupakan program rutin pemerintah pusat yang dilakukan setiap sepuluh tahun sekali. Sensus penduduk tahun 2020 ini, lanjut Sugeng, panggilan akrabnya, merupakan yang ke-7 kalinya dilakukan di Indonesia. Tujuannya menyediakan data kependudukan yang benar-benar valid.

“Ikuti apa yang disampaikan oleh narasumber dari BPS Bojonegoro,” pesannya kepada peserta. ( Jurnalis abq/team )

banner 300250