Kepala Desa Palengaan Laok Apresiasi Kinerja Karang Taruna Bahkti Muda Mandiri

Pamekasan, harianmerdekapost.com – Pengurus Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri Desa Palengaan Laok menggelar penutupan HUT RI ke 75 bertempat di Balai Desa Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan. Selasa (01/9/2020).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini merupakan Puncak dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri bersama Pemdes Palengaan Laok untuk memeriahkan HUT RI ke 75, seperti Pemasangan 1000 bendera merah putih, lomba hias gapura, lomba sistem keamanan lingkungan (siskamling) dll.

Kegiatan yang dikemas dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, yang telah berlangsung selama bulan Agustus dihadiri Camat Palengaan, Danramil 0826 Palengaan, Ketua BPD Palengaan Laok, sekdes Palengaan Laok, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, partisipan, Komunitas Watoah Ajem dan ratusan undangan dari Masyarakat sekitar.

Ketua KATAR Bhakti Muda Mandiri, Imam Khairullah mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-75 dan menjadi sarana silaturrohim serta meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan antar perangkat Desa dengan masyarakat.

“Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan meriah, Ini pesta rakyat setelah kita merenungi perjuanga para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan, kita tidak disuruh lagi bertempur di medan perang tapi tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.” Ungkap Mantan Ketua Cabang GMNI Pamekasan tersebut.

Lebih lanjut Imam memaparkan betapa pentingnya memperingati HUT RI bagi kita sebagai generasi penerus bangsa, selain untuk menyampaikan rasa syukur kepada Allah atas karunianya yang telah memerdekakan Negara Indonesia.

“Ini kan momentum untuk memperingati HUT RI, juga untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang di masa perjuangan kemerdekaan, serta memberikan penyadaran bagi masyarakat akan pentingnya menghargai jasa-jasa para pahlawan untuk semakin meningkatkan kecintaan kita terhadap bangsa yang kita cintai.” Tegasnya

Sementara itu, H. Moh. Sa’id Kades Palengaan Laok Mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman pengurus Karang Taruna Bhakti Muda Mandiri yang telah banyak membantu memberikan support kepada Pemerintah Desa Palengaan Laok sehingga dengan support dan kerja sama Desa Palengaan Laok menjadi barometer bagi desa yang lain.

“Kebersamaan yang terjalin antara Pemerintah Desa, Karang Taruna, dukungan dari komunitas yang ada di Palengaan Laok dan masyarakat merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Apa lagi dengan suksesnya lomba yang dilaksanakan oleh adik-adik karang Taruna ini merupakan suatu kebersamaan yang tidak dapat di ukur dengan apapun,” Terangnya

“Karang taruna ini merupakan mitra kerja non struktural dari Pemerintah Desa Palengaan Laok untuk menyalurkan aspirasi dalam rangka memajukan Desa kita termasuk berdirinya Balai Desa yang megah dan satu-satunya balai Desa termegah di Kecamatan Palengaan ini salah satu pengusungnya adalah Karang Taruna.” Ungkap Pak Kades dengan senyum.

(Sold/Sid)