oleh

KEMENTRIAN PUPR AJAK PONPES BATA-BATA MELESTARIKAN LINGKUNGAN

Pamekasan, harianmerdekapost.com. Dalam menciptakan lingkungan yang sehat bagi santrinya, pondok pesantren mambaul ulum bata-bata bekerja sama dengan Kementrian PUPR dan badan lingkungan hidup BLH adakan bersih-bersih di sekitar lingkungan pesantren pada hari kamis pagi, 8/10/20 Adapun yang dilibatkan pembersihan lingkungan tersebut yakni pengurus pesantren, pengurus daerah dan pengurus otonom. Tayang (10/10/2020)

Ada juga pertisipasi dari masyarakat sekitar, dan kepala Dinas lingkungan hidup serta tim kementrian PUPR juga ikut mengontrol Kegiatan bersih-bersih tersebut. Pengerjaan ini dimulai sejak pukul 07.30 Wib, sampai jam 11.00 Wib. Sedangkan tempat yang dikerjakan pertama dari sungai sebelah timur blok G sampai ujung sungai yang berada di sebelah selatan blok R.
Bentuk dari adanya kerja sama antar pesantren dan kementrian dinas lingkungan hidup salah satunya tawaran yang diajukan oleh kepala dinas lingkngan hidup, bapak Ali Jabeir kapada ketua umum pengurus ponpes.

Bata-bata Ust. Nurul Hidayat, S.Pd, dalam upaya melestarikan lingkungan khususnya di pesantren. “Tawaran ini juga bisa dimasukan dalam program eko pesantren.” Jelasnya Bapak Ali Jabeir saat sedang mengontrol kegiatan bersih-bersih bersama Ust. Dayat.

Tujuan adanya kegitan ini dipaparkan langsung oleh Ust. Dayat sapaan akrab beliau yang kebetulan di damping oleh ketua tiga yakni Ust. Umarul Faruq pada saat diwawancarai oleh jurnalis pesantren. “Tentu tujuan utama dari ini, pertama supaya tidak menimbulkan penyakit malaria, kedua agar saluran air tetap lancar sehingga perlu adanya pembersihan sampah di suangan yang kita ketahui bersama bahwa sungai yang tidak di penuhi genangan sampah akan menajdi sarang serta timbulnya nyamuk.” Paparnya.

Harapan beliau dengan adanya kegiatan ini seluruh elemen kepengurusan pesantren dan juga para santri sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, sehingga kesehatan terhadap sesame bisa tercipta dan kondusif.

Beliau juga mengungkapkan bahwa, “Pengurus sangat menjaga kesehatan santri , ya.. salah satunya mencegah timbulnya penyakit malaria.” Ungkapnya kepada red. (/Sid/Ruf)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed