oleh

KEMENKOMINFO DI MEMINTA UNTUK MEMBLOKIR SEMUA PROGRAM GAME ONLINE OLEH DPP LARM-GAK, DIKARENAKAN MERUSAK GENERASI BANGSA AGAMA DAN BUDAYA

Harianmerdekapost.com- Surabaya Jawatimur,- Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (LARM-GAK), meminta kepada yang terhormat Bapak MENKOMINFO RI untuk memblokir Program GAME ONLINE.

Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen LARM-GAK meminta dengan tegas kepada Bapak MENKOMINFO RI untuk segera memblokir program Game online, yang tujuannya supaya putra putri kita bisa fokus belajar kembali seperti dulu kala dan adanya Game online sangat merusak mental generasi penerus bangsa dan budaya anak bangsa, (8/6/2021).

Permasalahan ini tidak boleh di biarkan karna efek dari terlalu sering bermain GAME ONLINE adalah Kecanduan, kondisi ini dikenal sebagai gaming disorder, saat seseorang mengalami gaming di sorder, maka ada perubahan fungsional dan struktural dalam sistem saraf, terutama pada sistem yang mengatur perasaan senang, belajar dan motivasi, dan ada 4 bahaya GAME ONLINE untuk kesehatan, dari kecanduan hingga obesitas, diantaranya Kecanduan, Gangguan Penglihatan, Obesitas, dan Sindrom Quervain.

Game Online juga dapat memberikan pengaruh negatif pada perkembangan anak, pengaruh yang sangat terlihat adalah anak akan lupa waktu dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game online, dan anak akan ketagihan memainkan game Online sehingga anak akan memiliki rasa keinginan bermain terus menerus.

Maka dari itu kami meminta kepada Presiden RI, Kemenkominfo RI, DPR RI, dan Kapolri, untuk mengeluarkan Inpres dan UU terkait Pemblokiran semua program GAME ONLINE, di karenakan GAME ONLINE bisa merusak Generasi Bangsa dan Budaya Bangsa, ujar Moh Taufik MD, S.I.Kom., S.H., M.H. Ketua Umum LARM-GAK. (HMP, RED)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed