Kemenangan Tim Orens ( Belanda ) Dengan Skor 1-0 Membawa Belanda Lolos ke Euro 2024.

Berita, Olahraga419 Views

Harianmerdekapost.com.,Jakarta – Belanda sukses mengamankan kemenangan tipis saat menjamu Republik Irlandia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup B, Minggu (19/11/2023). Kemenangan Tim Orens ( Belanda ) dengan skor 1-0 membawa Belanda lolos ke Euro 2024.

Gol tunggal Belanda diciptakan oleh Wout Weghorst. Gol penentu kemenangan tersebut tercatat lahir dari assist bek Stefan de Vrij pada menit 11.

De Vrij dan Weghorst merupakan dua pemain Belanda dengan rapor bagus dalam laga ini. Siapa lagi selain mereka yang tampil apik?

Di antara semua pemain, tak ada yang mendapatkan rating 8. Paling bagus adalah 7.

Kiper Belanda, Bart Verbruggen, hampir tak berkeringat di laga ini. Sebab, dia hanya perlu melakukan satu penyelamatan, yakni untuk shot on target Alan Browne pada menit 4.

Barisan belakang Belanda, yang diisi Stefan De Vrij, Virgil van Dijk, dan Daley Blind, tampil solid serta disiplin. Mereka bertiga sama-sama mendapatkan rating 7. De Vrij bahkan diberi rating 7,9, tertinggi dibandingkan pemain-pemain lain.

Untuk lini tengah, Tijjani Reijnders dan Quilindschy Hartman, yang berada di sisi kiri, mengungguli dua rekannya, Jerdy Schouten dan Denzel Dumfries. Ini merupakan sebuah anomali. Pasalnya, serangan Belanda justru lebih banyak dari sisi kanan.

Di lini serang, Cody Gakpo, Xavi Simons, dan Wout Weghorst tampi bagus dengan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Irlandia. Weghorst bahkan mencetak gol penentu kemenangan.(Amatus Rahakbauw/K).