oleh

Kembali Masuk Zona Kuning, PTM di Sumenep Tetap Dilaksanakan Sesuai Aturan Kementrian.

Harianmerdekapost.com-Sumenep Madura Jatim,.- Pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka (PTM) penuh yang sempat direncanakan pada tahun ajaran baru 2021-2022 ini kembali gagal untuk dilaksanakan.

Pasalnya, pada 2 pekan terakhir ini Kabupaten Sumenep kembali masuk zona kuning setelah ada 17 orang klaster baru terpapar virus Corona.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Mohammad Iksan menyampaikan, Pertemuan Tatap Muka (PTM) untuk saat ini tetap mengacu pada aturan Kementrian soal PTM dimasa pandemi Covid-19.

“Ya kalau kami masih mengacu dari apa yang diperintahkan Kementerian. Minimal 50 persen kita akan lakukan PTM secara bergantian,” kata Iksan sejumlah media. Selasa (08/06/2021).

Menurutnya, semua yang terlibat dalam proses kegiatan belajar mengajar diwajibkan senantiasa menjalani protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, para guru dan murid diharapkan selalu menjaga imunitas tubuh, agar terhindar dari risiko tertular covid-19.

“Kita sudah mendapatkan bantuan masker, hand sanitizer dan lainnya. Saya akan berikan semua kepada Kepala Sekolah untuk menjaga ada siswa atau guru yang lupa membawa masker,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan PTM sendiri sudah berjalan sejak pertengahan awal bulan tahun 2021 lalu.

“Sumenep sudah mulai tanggal 26 Januari 2021 lalu sudah melaksanakan PTM seperti yang diintruksikan Kementrian, makanya saya bilang, minimal 50 persen atau full,” Jelasnya.(Nri)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed