oleh

Kelurahan Perigi Kecamatan Kota Kayuagung Gelar Pelatihan Tata Boga

OKI, harianmerdekapost.comUntuk menambah Sumber Daya Manusia (SDM) bagi  Perempuan agar mendapatkan keahlian pada kegiatan bidang masak memasak untuk keperluan sehari hari maupun untuk Wira Usaha Mandiri, Kelurahan Perigi Kecamatan Kota Kayuagung kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selatan (Sumsel)

Gelar kegiatan pelatihan Tata boga Pemberdayaan Masyarakat Melalui Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020 yang di selenggarakan TP- PKK kelurahan Perigi yang dibuka langsung Oleh Camat Iskandar SSos didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Kita Kayuagung Rustini Iskandar, Jumat (6/11/2020).

Ketua TP- PKK Kelurahan Perigi Kecamatan Kota Kayuagung,Weni kusumastuti,SE. mengatakan, Pelatihan Pemberdayaan TP-PKK yang 2 Hari di kel,Aula Perigi menuturkan, Pelatihan Pemberdayaan Tata Boga ini dilaksanakan selama 2 hari.

“Pelaksanaan pertama di gelar di kantor kelurahan Perigi,dihadiri dan di buka langsung camat, pelaksanaan hari ke 2 di Aula kelurahan Perigi kepala Lingkungan 1/2 dan 3, Serta, 5 Rt, dari lingkup,kel,Perigi Sampai,Sang, Abut, 1.kep,lk, Sumarni, 2. Rafia, AR dan M. Sani, pelaksanaan hari ke 2 terahir atau penutupannya,”kata weni.

Weni kusumawati menambahkan, Pelaksanaan.”Pelatihan Tata Boga ini bertujuan untuk Menambah Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap Ibu -Ibu Anggota TP-PKK di bidang Masak memasak dan kegiatan Silaturahmi agar selalu tetap terjalin,” Tuturnya.

Sebagai harapan dengan adanya Kegiatan Pelatihan Tata Boga ini agar bagi Ibu – Ibu PKK kelurahan Perigi dapat menyerap ilmu dari Menu bumbu  tata cara memasak, dengan pengalaman tata cara menu bumbu masak ini agar dapat di serap ilmunya menunya agar masakan yang di hidangkan dapat tepat dan nikmat sesuai selera makan.

“Dari pelatihan ini menjadikan Sumber daya Manusia (SDM) bagi Ibu PKK dapat menjadikan  pengalaman tata cara masak memasak berguna baik berguna untuk kepentingan Pribadi Keluarga Masing Masing maupun nantinya bisa untuk usaha bisnis mandiri seperti usaha katering ataupun Restoran dan lain lain,”harapnya.

Masih dikatakan Weni Kusumawati, “Acara pelatihan Tata Boga ini juga adalah untuk memupuk jalinan silaturahmi dan agar dapat menjalin kebersamaan atau kekompakan agar tidak terputus menjadikan bagian keluarga kecil yang yaitu keluarga TP-PKK kelurahan Perigi khususnya,”jelasnya. [RF,AR.]

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed